Alasan Kenapa Citroen Belum Luncurkan Penantang Avanza Cs di Ri

ADVERTISEMENT

Alasan Kenapa Citroen Belum Luncurkan Penantang Avanza Cs di Ri

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 25 Jan 2023 18:55 WIB
Citroen Berlingo
Citroen Berlingo Foto: Citroen
Jakarta -

Indomobil Group selaku distributor Citroën di Indonesia resmi membawa mobil terjangkau ke Tanah Air, Citroën C3. Namun kenapa bukan MPV, mobil favorit orang sini?

Mobil bergaya compact SUV ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 225 juta. Akankah Citroen membawa lagi mobil murah ke Tanah Air. Khususnye di segmen Low MPV seperti Avanza, Ertiga, Xpander Cs?

"Belum ada produk MPV (Citroen) yang cocok di sini. Mungkin (MPV yang cocok) yang 7-seater, MPV seperti biasanya," kata Stefan Hutahayan, Business Development Head Indomobil Group saat ditemui di BSD, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (25/1/2023).

Jika dilirik produk secara global Citroen memang belum memiliki lini produk seperti Low MPV di Indonesia. Saat ini produk C3 yang dipasarkan masih diimpor utuh dari India.

Adapun baru-baru ini Citroen Berlingo tertangkap kamera sedang melakukan pengujian jalan di India. Jika uji coba berhasil dan mobil ini diedarkan resmi, maka Berlingo bakal menjadi penantang Suzuki Ertiga hingga Toyota Innova Crysta di sana.

Citroen BerlingoCitroen Berlingo Foto: Citroen

Dikutip dari Indianautosblog, Citroen Berlingo kedapatan menjalani tes jalan tanpa kelir kamuflase. Artinya, wujud nyata mobil MPV asal Prancis itu benar-benar terlihat jelas. Citroen Berlingo memiliki bahasa desain yang khas Citroen, dengan lampu depan yang terbelah secara horizontal dan bumper memiliki ventilasi udara berbentuk trapesium seperti Citroen C5 Aircross.

Di bagian samping, Citroen Berlingo memiliki pilar A yang dicat warna hitam, sedangkan desain jendela belakang asimetris. Selain itu, pada sisi belakang mendapat lampu rem yang ditumpuk secara vertikal. Secara keseluruhan, desainnya terasa mewah khas mobil-mobil Eropa.

Di pasar internasional, Citroen Berlingo ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.2L turbo-bensin dan 1.5L diesel, yang menghasilkan output tenaga puncak masing-masing 110 hp dan 130 hp. Dikatakan bahwa model spesifikasi India akan dibekali pilihan mesin bensin 1.5L, yang dikombinasi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan.



Simak Video "Mobil Listrik 'Langka' Citroen Ami Buggy Nongol di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT