Beli Mobil Listrik Mercedes-Benz, Garansi Baterainya 10 Tahun!

ADVERTISEMENT

Beli Mobil Listrik Mercedes-Benz, Garansi Baterainya 10 Tahun!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 09 Des 2022 10:07 WIB
Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia.
Garansi baterai mobil listrik Mercedes-Benz EQE dan EQS tembus 10 tahun! Foto: Ari Saputra / detik.com
Jakarta -

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) telah meluncurkan dua produk baru di segmen elektrik, yakni Mercedes-Benz EQE dan EQS. Kedua mobil listrik tersebut menggunakan baterai dengan masa garansi yang terbilang panjang.

Deputy Director Sales and Marketing MBDI, Hari Arifianto memastikan, pihaknya menyiapkan garansi baterai 10 tahun atau 250 ribu kilometer untuk setiap pembelian unit Mercedes-Benz EQS dan EQE di Indonesia.

"Meski kami muncul belakangan (di pasar mobil listrik), tapi kami ingin memastikan kendaraan yang kami jual memang terbaik. Selain kualitas produk (yang baik), kami juga memberikan garansi baterai yang panjang. Bukan tiga atau lima tahun, tapi 10 tahun," ujar Hari di sela-sela peluncuran produk di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Mobil listrik Mercedes-Benz.Mobil listrik Mercedes-Benz. Foto: Ari Saputra / detik.com

Diketahui, Mercedes-Benz EQE menggunakan baterai 12 cell dengan kapasitas 90 kWh yang mampu menempuh jarak 673 kilometer. Sementara Mercedes-Benz EQS menggunakan baterai 12 cell 108 kWh yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 770 kilometer.

Hari berharap, kapasitas baterai yang terbilang besar itu bisa mengakomodasi mobilitas pengemudi yang tinggi. Menurutnya, kendaraan tersebut mungkin hanya perlu dicas sekali untuk digunakan selama seminggu.

"Kalau digunakan sehari-hari, kapastias baterai segitu bisa bertahan selama seminggu. Jadi buat saya, itu sangat mengesankan, sih," kata Hari.

Spek Singkat Mobil Listrik Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQS dilengkapi dengan MBUX hyperscreen atau layar berukuran besar di ruang kemudi. Di sana, terdapat sejumlah fitur dan hiburan yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman. Sementara EQE menggunakan center display seperti milik S-class.

Kedua mobil listrik tersebut dibekali teknologi keamanan khas Mercedes-Benz, yakni Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window & Knee Airbag.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia.Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia. Foto: Ari Saputra / detik.com

EQS menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 333 dk dan torsi 565 Nm. Sementara EQE punya tenaga maksimum 292 dk dan torsi 565 Nm.

Mobil listrik 'mainan baru' Sultan' tersebut sudah mulai dipasarkan di Indonesia sehari setelah diluncurkan. Berikut harga lengkap Mercedes-Benz EQE dan EQS dengan status off the road.

  • EQE 350+ Electric Art - Rp,2,21 miliar
  • EQS 450+ Electric Art - Rp 2,98 miliar
  • EQS 450+ AMG Line - Rp3,41 miliar.


Simak Video "Mercy Datangkan Dua Mobil Listrik Mewah ke RI"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT