Calon SUV Listrik Honda Makin Dekat Indonesia

ADVERTISEMENT

Calon SUV Listrik Honda Makin Dekat Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 02 Des 2022 16:40 WIB
Honda SUV e:prototype
SUV e:Prototype (Foto: Honda)
Jakarta -

Honda sedang menyiapkan mobil listrik battery electric vehicles (BEV) bergaya Sport Utility Vehicles (SUV). Calon mobil listrik baru Honda itu mejeng The 39thThailand International Motor Expo 2022 yang dimulai dari tanggal 1 Desember-12 Desember 2022 di IMPACT Challenger 1-3, Muang Thong Thani, Thailand.

Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd menampilkan pertama kali di Asia Tenggara mobil konsep terbaru dari Honda yang diberi nama Honda SUV e:Prototype. Calon mobil listrik itu sebelumnya pernah mejeng di China, Auto Shanghai 2021 silam, tampilannya mirip dengan Honda HR-V terbaru.

Honda SUV e:prototypeHonda SUV e:prototype Foto: Honda

SUV e:Prototype sepenuhnya disuplai tenaga listrik. Bagian depan tampilan SUV listrik Honda ini terlihat tegas dengan lampu depan horizontal yang menyerupai mata tajam.

Sementara itu, logo Honda berada di penutup lubang pengisian ulang baterai. Grille bagian bawah terdapat intake utama, bersama dengan inlet vertikal di samping dan strip lampu tambahan.

Sementara pada bagian interior mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas. Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini dilengkapi fitur Advanced Touch Screen dan TFT Multi-information Display serta fitur keselamatan terdepan yaitu Honda SENSING.

Selain menampilkan Honda SUV e:Prototype, dalam pameran itu Honda juga menampilkan berbagai model mobil elektrifikasi dari Honda yaitu Honda City e:HEV, Honda City Hatchback e:HEV; Honda Civic e:HEV; Honda HR-V e:HEV dan juga Honda Accord e:HEV.

All New Honda Civic Type R juga ikut dipamerkan. Model legendaris Honda ini dilengkapi dengan mesin VTEC Turbo berkapasitas 2.0 liter yang disalurkan ke roda depan.

Honda Civic Type RHonda Civic Type R Foto: Honda

Mobil sport ini menawarkan empat mode berkendara yaitu mode Comfort, Sport, dan +R dan mode Individual untuk yang pertama kali dalam model ini. Mobil ini juga dilengkapi teknologi keselamatan cerdas Honda SENSING dan Blind Spot Information System (BSI).

"Hari ini kami juga menampilkan Honda SUV e:Prototype, yang merupakan model SUV Honda terbaru bertenaga listrik (EV). Dalam kesempatan ini juga, kami menampilkan produk kebanggaan kami yang merepresentasikan DNA sporty dari Honda yaitu All New Honda Civic Type R," ujar Noriyuki Takakura selaku Presiden dan CEO Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd.



Simak Video "Tantang Palisade, Ini Wujud SUV Besar yang Disiapkan Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT