Harga Setara Fortuner, Ini Alasan Chery Berani Jual Mobil SUV Premium di Indonesia

ADVERTISEMENT

Harga Setara Fortuner, Ini Alasan Chery Berani Jual Mobil SUV Premium di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 27 Nov 2022 07:07 WIB
Chery Tiggo 8 Pro
Chery Tiiggo 8 Pro dijual dengan harga Rp 500 jutaan. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

PT Chery Motor Indonesia resmi memasarkan dua produk SUV terbarunya, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Khusus untuk model Tiggo 8 Pro, banderolnya sudah tembus angka Rp 500 jutaan atau mirip-mirip dengan harga Toyota Fortuner. Apa yang membuat Chery berani menjual Tiggo 8 Pro dengan harga yang relatif tinggi untuk sebuah mobil China?

Dijelaskan President Director PT Chery Motor Indonesia, Shawn Xu, Chery sengaja masuk ke segmen SUV dengan harga premium, lantaran ingin membentuk citra atau brand mewah di Tanah Air.

"Keyakinan kami kuat karena keduanya merupakan produk yang kami bangun melalui penelitian panjang, pengembangan teknologi, serta desain yang menyeluruh. Kami juga telah mempelajari pasar SUV premium dan melihat apa yang harus ditawarkan kepada konsumen, yaitu keunggulan teknologi yang diterapkan di semua fitur, sehingga dapat memberi kenyamanan dan keamanan berkendara maksimal, Kami optimis Tiggo Pro Series akan menjadi produk yang tepat bagi Chery untuk memasuki Indonesia," jelas Shawn, di Jakarta (23/11/2022).

"Kenapa kita entry produk dengan harga dan produk yang premium, karena kita butuh membangun brand image di Indonesia. Itu lah Kenapa kita masuk dengan Tiggo 7 dan Tiggo 8," kata Shawn.

"Kita ingin set up premium brand image terlebih dahulu di Indonesia, sehingga bisa mendapat kepercayaan market dan mendapatkan positioning yang memang sudah di-set Chery secara global," sambungnya lagi.

Sebagai informasi, Chery Tiggo 8 Pro ditawarkan dalam dua varian dan harga, Tiggo 8 Pro varian Luxury Rp 518,5 juta dan varian Premium Rp 548,5 juta. Varian termahal Chery Tiggo 8 Pro harganya sudah mepet dengan Toyota Fortuner tipe G M/T diesel yang dipasarkan Rp 548,6 juta.

Sementara Cherry Tiggo 7 Pro dengan pilihan mesin 1.500 cc turbo ditawarkan dengan harga tak sampai setengah miliar, misalnya varian Comfort Rp 368,5 juta, Luxury Rp 398,5 juta, Premium Rp 428,5 juta, dan Premium-Two Tone Rp 433,5 juta.



Simak Video "Pepet Almaz RS, Ini Spesifikasi dan Harga Chery Tiggo 7 Pro"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT