Kegocek Logo Baru, Puluhan Ribu Orang Cari Tahu Apa Itu Mobil KN

ADVERTISEMENT

Kegocek Logo Baru, Puluhan Ribu Orang Cari Tahu Apa Itu Mobil KN

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 22 Nov 2022 16:34 WIB
Kia Carens 2022
KIA (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Logo mobil "KN" ternyata bikin sebagian orang penasaran. Sebenarnya logo itu adalah desain baru dari brand asal Korea Selatan, KIA

KIA memiliki identitas baru sejak 2021 lalu. Lewat desain terbarunya, KIA menghilangkan garis besar oval yang telah menjadi ciri khas perusahaan sejak tahun 1994, sedangkan tulisan KIA diubah menjadi lebih minimalis, dengan menggunakan garis vertikal dan diagonal yang eksklusif.

KIA resmi pakai logo dan slogan baruKIA resmi pakai logo dan slogan baru Foto: KIA

Well bagi yang tidak mengikuti kabar tersebut mungkin logo KIA baru dianggap sebagai merek anyar. Buktinya, banyak orang dibikin penasaran. Pencarian Google untuk "mobil KN" telah meningkat secara signifikan sejak 2021 ketika model dengan logo baru dirilis.

Data Google Trends menunjukkan fenomena ini tidak hanya terbatas di Amerika Serikat, sebab orang-orang di Australia, Kanada, dan Inggris Raya juga melakukan penelusuran seperti "KN SUV", "harga merek mobil KN", dan "mobil KN merek listrik". Kata kunci lain di antaranya "Apa itu merek mobil KN", "mobil Karnaval KN", "Apa itu KN", dan "mobil KN Telluride". Disebutkan ada sekitar 30.000 pencarian per bulan untuk pencarian "mobil KN", demikian seperti dikutip Carscoops, Selasa (22/11/2022).

Logo baru perusahaan KIA muncul pertama kali pada konsep Imagine di Jenewa Swiss 2019 lalu dan sejak itu logo baru KIA beberapa kali terlihat pada gambar paten dan spyshots. Logo dan tagline baru KIA tersebut muncul di situs web Layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS) pada awal bulan Desember 2020.

Kia Carens 2022Kia Carens Foto: Ari Saputra/detikcom

Selain logo, Kia juga menggunakan 'Movement that Inspires' akan menggantikan slogan KIA saat ini, 'Power to Surprise', yang diperkenalkan pada tahun 2012 bersama dengan penyegaran kecil pada logo oval.

CEO KIA Ho Sung Song mengatakan bahwa arah perusahaan KIA akan bergerak menjadi 'lebih dinamis, gaya, dan inventif', dengan meluncurkan 11 kendaraan listrik baru pada tahun 2025, yang pertama akan diumumkan tahun depan. Secara keseluruhan, KIA ingin kendaraan listrik baterai menghasilkan 25% dari total penjualannya pada tahun 2029.



Simak Video "Kencan Pertama dengan KIA Carens: Yakin Lawan Innova?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT