Meluncur 2 Hari Lagi, Simak Bocoran Innova Hybrid: Pakai FWD-Harga Mulai Rp 455 Juta

ADVERTISEMENT

Meluncur 2 Hari Lagi, Simak Bocoran Innova Hybrid: Pakai FWD-Harga Mulai Rp 455 Juta

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 19 Nov 2022 11:30 WIB
Teaser Toyota Innova Hybrid
Innova hybrid siap meluncur 21 November 2022. Foto: Dok. Toyota
Jakarta -

Toyota Innova hybrid dipastikan meluncur dua hari lagi, tepatnya pada 21 November 2022. Sebelum meluncur, bocoran soal fitur-fitur hingga harga Innova hybrid sudah banyak tersebar.

Di samping itu, Toyota juga terlihat mengunggah beberapa potongan gambar di akun sosial medanya yang sekaligus menjadi sinyal bahwa fitur tersebut akan tersemat pada Innova hybrid.

Terbaru, Toyota mengunggah fitur panoramic sunroof. Tampak sunroof ada Innova hybrid ini membentang sampai ke belakang. Ada juga pencahayaan atau ambient light yang menambah kesan mewah.

Kisi-kisi AC dipindah ke plafon di kiri-kanan. Dari siluetnya, sekilas juga ada layar hiburan untuk baris kedua yang berada di balik jok depan. Sementara di depan, tampaknya Innova terbaru ini menggunakan layar hiburan jenis floating. Tidak cuma itu, terlihat juga ada perangkat menyerupai dashcam terpasang di samping spion tengah mobil.

Kabarnya lagi, Innova hybrid bakal mengusung sistem penggerak roda depan atau Front-Wheel Drive (FWD). Jika iya, artinya Innova hybrid akan meninggalkan sistem penggerak roda belakang yang selama ini digunakan.

Adapun sistem penggerak FWD memang memiliki sejumlah keunggulan. Komponennya lebih sederhana karena as roda langsung dihubungkan pada mesin dan transmisi. konsumsi bahan bakar mobil dengan sistem FWD juga disebut lebih baik. Keunggulan lain yang ditawarkan sistem FWD adalah traksinya. Beban di depan yang lebih besar membantu mobil memiliki daya cengkeram baik di bagian depan.

Lapangnya kabin dalam mobil juga menjadi kelebihan tersendiri dari penggunaan sistem FWD. Ongkos produksi juga disebut bisa dipangkas dengan harapan harga mobil bisa lebih murah.

Ngomong-ngomong soal harga, salah seorang tenaga penjual Toyota belum lama ini membocorkan setidaknya akan ada tiga varian Innova yang ditawarkan di Tanah Air. Harganya dibanderol mulai Rp 455 jutaan.

Berikut perkiraan harga Toyota Innova Hybrid.

  • Innova G AT HV Rp 455 juta
  • Innova V AT HV Rp 560 juta
  • Innova Q HV Rp 625 juta



Simak Video "Beli Innova Hybrid Hari Ini, Kapan Mobil Diantar ke Rumah?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT