Jangan Khawatir, Mobil Citroen Lawas Bisa Diservis di Bengkel Resmi

ADVERTISEMENT

Jangan Khawatir, Mobil Citroen Lawas Bisa Diservis di Bengkel Resmi

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 18 Nov 2022 18:23 WIB
Ilustrasi mobil lawas Citroen.
Mobil Citroen lawas bisa diservis di bengkel resmi. Foto: driving.co.uk
Jakarta -

Setelah 28 tahun absen, merek mobil asal Prancis, Citroen kembali ke Indonesia melalui payung Indomobil Group. Bukan hanya menjual kendaraan baru, mereka juga akan menghadirkan layanan purnajual untuk konsumen di Tanah Air. Lalu, apakah mereka menerima jasa servis mobil Citroen lawas?

Diketahui, Citroen terakhir kali menjual mobil di Indonesia pada 1994 silam. Itulah mengapa, kendaraan yang saat ini beredar di jalan raya rata-rata model lawas keluaran lama.

Business Development Manager Indomobil Group, Stefan Hutahayan memastikan, mobil lawas Citroen bisa diservis di bengkel resmi yang sebentar lagi diresmikan di Jakarta. Pihaknya menjamin akan menyediakan suku cadang dan komponen lain yang dibutuhkan.

"Mobil lawas Citroen bisa (diservis dibengkel resmi), secara sparepart juga bisa kami upayakan. Tapi kemungkinan inden, tidak langsung ready," ujar Stefan saat berbincang dengan awak media di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Ilustrasi mobil lawas Citroen.Ilustrasi mobil lawas Citroen. Foto: driving.co.uk

Bukan hanya itu, menurut Stefan, harga suku cadangnya juga pasti akan tinggi. Sebab, besar kemungkinan itu didatangkan langsung dari pusat produksi Citroen di Prancis.

"Jadi intinya untuk sparepart harus dipesan khusus dan harganya kemungkinan besar juga tidak murah. Yah... cukup mahal lah," ungkapnya.

Pernah gagal di pasar mobil Indonesia, Citroen tak mau melakukan kesalahan yang sama. Kini, bersama Indomobil Group, mereka berniat menghadirkan mobil-mobil unggulan dengan harga yang kompetitif. Bukan hanya itu, mereka juga akan mendirikan banyak dealer termasuk kemungkinan membangun pabrik perakitan.

"Kami ingin melupakan (Citroen) yang dulu, kami mau fokus ke yang sekarang. Sebab, dulu Citroen belum bersama Indomobil Group. Kami ingin mengenalkan ke kustomer, bahwa Citroen membawa teknologi baru yang sesuai dengan preferensi konsumen Indonesia," kata Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw.

Dalam waktu dekat, atau tepatnya awal bulan depan, Citroen akan meluncurkan produk baru di Indonesia. Sayangnya, mereka tak mau mengurai lebih jauh mengenai modelnya. Namun, beredar kabar, mobil yang diluncurkan tak hanya satu, melainkan lebih.



Simak Video "Mobil Listrik 'Langka' Citroen Ami Buggy Nongol di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT