Menlu Rusia Tinggalkan Bali, ke Bandara Naik Mobil Ini

ADVERTISEMENT

Menlu Rusia Tinggalkan Bali, ke Bandara Naik Mobil Ini

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 16 Nov 2022 12:48 WIB
Mobil Menlu Rusia selama di KTT G20 Bali
Mobil Menlu Rusia di KTT G20 Bali (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov meninggalkan Bali selepas hari pertama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Selasa (15/11/2022) malam. Selanjutnya, Rusia akan diwakili Menteri Keuangan Anton Siluanov di KTT G20.

"Seperti yang diharapkan, Mr Lavrov meninggalkan Bali pada akhir hari pertama KTT G20," kantor berita negara Rusia RIA Novosti melaporkan pada Selasa malam, seperti dilansir AFP, Rabu (16/11/2022).

"Deklarasi terakhir akan disetujui besok (hari ini, red) setelah pertemuan tentang digitalisasi," sambungnya.

"Rusia akan diwakili Menteri Keuangan (Anton) Siluanov," ucap sumber tersebut.

Sergei Lavrov meninggalkan Bali semalam. Menuju bandara, Sergei Lavrov menumpangi sebuah sedan mewah Mercedes-Benz S-Class.

Bukan mobil yang dibawa langsung dari negaranya, S-Class yang digunakan Sergei Lavrov selama di Bali tampaknya adalah mobil kedutaan. Mobil sedan tersebut dilengkapi dengan bendera Rusia di bagian kiri depan.

Mobil Menlu Rusia selama di KTT G20 BaliMobil Menlu Rusia selama di KTT G20 Bali Foto: Youtube Sekretariat Presiden

Mobil itu juga terpasang pelat nomor putih CD 37 01. Pelat CD merupakan pelat nomor untuk kendaraan korps diplomatik (corps diplomatique). Sementara angka 37 merupakan nomor untuk kedutaan Rusia. Dan angka 01 adalah nomor urut registrasi kendaraan korps diplomatik tersebut.

Sementara itu, Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20 di Bali sebenarnya sudah menyediakan mobil listrik seperti Genesis G80 Electrified atau Lexus UX300e. Mobil listrik itu disiapkan untuk petinggi negara yang menghadiri KTT G20 di Bali.

Namun, tak semua petinggi negara menggunakan mobil listrik yang sudah disediakan tersebut. Beberapa petinggi negara bahkan membawa kendaraan dinas sendiri dari negaranya.



Simak Video "Menlu Rusia Bicara Kemungkinan Perang Nuklir"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT