Bukan Cuma 'The Beast', Joe Biden Juga Angkut SUV Bongsor Ini ke Bali

ADVERTISEMENT

Bukan Cuma 'The Beast', Joe Biden Juga Angkut SUV Bongsor Ini ke Bali

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 15 Nov 2022 11:08 WIB
Chevrolet Suburban dalam konvoi Joe Biden
Chevrolet Suburban dalam iring-iringan Presiden AS Joe Biden. (Foto: Youtube Kemkominfo TV)
Jakarta -

Kehadiran para kepala negara di perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali cukup membetot perhatian masyarakat Indonesia. Belum lagi deretan mobil yang menjemput dan menemani kepala negara selama di Bali juga menarik untuk disimak. Pasalnya, tidak semua kepala negara menggunakan mobil yang sudah disediakan oleh pemerintah.

Beberapa di antara kepala negara itu justru memboyong sendiri mobilnya. Salah satunya adalah Presiden AS Joe Biden. Mobil kepresidenan AS berjuluk 'The Beast' itu sudah bersiaga menjemput Biden setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada 13 November malam.

Chevrolet Suburban dalam konvoi Joe BidenChevrolet Suburban dalam konvoi Joe Biden. Foto: Youtube Kemkominfo TV

Tak cuma 'The Beast', mobil pengiringnya juga turut diboyong ke Indonesia. Dalam tayangan video yang disiarkan Kemkominfo TV pada 13 November, terlihat Secret Service sudah berada di dalam SUV bongsor Chevrolet Suburban.

Ya, Chevrolet Suburban merupakan termasuk dalam rangkaian iring-iringan Presiden AS. Chevrolet Suburban merupakan SUV yang banyak digunakan di Amerika Serikat. Dimensinya cukup besar, dan dibekali dengan mesin besar juga.

Di Amerika, Chevrolet Suburban ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin. Pertama ada mesin V8 5.300 cc bertenaga 355 daya kuda @ 5.600 rpm dengan torsi maksimal 383 lb-ft @ 4.100 rpm. Ada juga pilihan mesin yang lebih besar berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 6.200 cc.Mesin V8 6.2 liter itu mampu menyemburkan tenaga hingga 420 daya kuda @ 5.600 rpm dengan torsi maksimal 460 lb-ft @ 4.100 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Kalau diperhatikan ada sekitar 7 unit Chevrolet Suburban yang mengiringi perjalanan Joe Biden. Mobil ini terlihat berada di belakang 'The Beast'. Perlu diketahui, mobil pengiring ini bertugas mengamankan Presiden AS sepanjang perjalanan.

Maka dari itu SUV bongsor tersebut juga antipeluru. Umumnya juga ada kendaraan medis yang ikut serta dalam rangkaian tersebut. Sayang untuk spesifikasi detail sangat dirahasiakan untuk alasan keamanan.

Sementara untuk 'The Beast' sendiri terlihat ada 2 unit yang dibawa. Sisanya barulah rangkaian kendaraan yang disiapkan pemerintah seperti Genesis G80 hingga Hyundai Ioniq 5.



Simak Video "'The Beast' Tunggangan Joe Biden Selama KTT G20 Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT