Tidak Cuma Kawal G20, Toyota bZ4X Ikut Mejeng di Art Bali Collection

ADVERTISEMENT

Tidak Cuma Kawal G20, Toyota bZ4X Ikut Mejeng di Art Bali Collection

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 12 Nov 2022 15:35 WIB
Toyota bZ4X di Nusa Dua Bali
Toyota bZ4X di Nusa Dua Bali pada ajang G20 Foto: dok. Toyota Indonesia
Jakarta -

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM membuka pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai(PKBLBB) 2022, untuk mendukung penyelenggaraan G20. Demi meramaikan momen tersebut Toyota ikut memperlihatkan kembali mobil listrik mereka bZ4X pada ajang PKBLBB tersebut.

Dalam rilis resmi yang diterima detikOto, PKBLBB dilaksanakan selama 11 - 16 November 2022 di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua Bali dan diikuti 28 Exhibitor yang terdiri dari sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi serta komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai.

Selain pelaksanaan Exhibition setiap harinya, turut diadakan Talkshow,Test Ride dan Test Drive (roda 2 dan roda 4), Student Showcase, Community Show case dan Entertainment. Dalam kesempatan ini juga Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan Dirjen Hubdat Kemenhub Hendro Sugiatno, memberi apresiasi tertinggi dengan hadirnya mobil listrik pertama Toyota di Indonesia bZ4X.

"Setelah resmi meluncurkan kendaraan listrik berbasis baterai pertama, Toyota All New bZ4X. Kini kita ikut berpartisipasi dalam upaya popularisasi kendaraan elektrifikasi di ajang Pameran Kendaraan Listrik Berbasis baterai di Bali," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota bZ4X di Nusa Dua BaliMenteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kedua kiri) dan Dirjen Hubdat Kemenhub Hendro Sugiatno (kiri) tengah mendengar penjelasan dari Toyota xEV Project Leader PT Toyota-Astra Motor (TAM) Arie Hermawan (keempat kanan) mengenai Toyota bZ4X saat mengunjungi booth Toyota pada Pameran Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang pelaksanaanya bersamaan dengan kegiatan Future SMES Village di Kawasan Wisata Nusa Bali , Jumat (11/10). Foto: dok. Toyota Indonesia

Sebagai tambahan acara ini juga akan dihadiri oleh pelaku industri kendaraan listrik, instansi yang terkait dan secara terbuka dapat dihadiri oleh delegasi dari negara peserta KTT G20. Pameran ini akan dibuka pukul 10.00 - 21.00 WITA setiap harinya dan terbuka untuk pengunjung umum secara gratis. Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah akan diterapkan selama pameran berlangsung.

"Kami ingin menunjukkan komitmen Toyota untuk terus mengurangi emisi karbon demi meraih Net Zero Emission yang dicanangkan pemerintah pada tahun 2060 lewat popularisasi serta menghadirkan beragam pilihan teknologi kendaraan elektrifikasi, salah satunya adalah Battery EV," Anton menambahkan.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, dalam menyambut KTT G20 Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, menginisiasi dan melepas kegiatan touring 48 unit kendaraan listrik dari Monas, Jakarta menuju Bali dengan total jarak tempuh sekitar 1.250 kilometer selama lima hari, dari 7 November 2022 hingga 11 November 2022 di acara pembukaan PKBLBB.

Toyota bZ4X di Nusa Dua BaliToyota bZ4X di Nusa Dua Bali Foto: dok. Toyota Indonesia

Berakhirnya kegiatan touring kendaraan listrik Jakarta-Bali tersebut ditutup dengan pemberian plakat sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta touring oleh Dirjen Perhubungan Darat.



Simak Video "Ketika Toyota bZ4X Dites Tabrak Secara Ekstrem, Bagaimana Hasilnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT