Jeep Bakal Jual Mobil Favorit Orang Indonesia, SUV 7 Seater

ADVERTISEMENT

Jeep Bakal Jual Mobil Favorit Orang Indonesia, SUV 7 Seater

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 03 Nov 2022 08:56 WIB
Jeep Grand Cherokee Trackhawk jadi SUV Tercepat di dunia saat ini.
Grand Cherokee Foto: Pool (Drivespark)
Jakarta -

Jeep di bawah payung PT DAS Indonesia Motor bakal merilis produk terbaru tahun depan. Salah satunya mobil favorit orang Indonesia, yakni berkapasitas 7 penumpang.

DAS Indonesia Motor secara resmi mendapat kepercayaan dari Fiat Chrysler Automobiles untuk memasarkan produk Jeep sejak 1 Juni 2020, lalu mulai melakukan penjualan sejak tahun 2021.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor mengatakan selain menambah layanan purna jual yang berjumlah 8 titik tahun depan, juga bakal meluncurkan produk baru.

"Pengembangan produk di 2023, kita akan meluncurkan produk baru jadi akan ada Grand Cherooke baru, yang 7-seater maupun 5-seater. Jadi yang 3.6 sama yang 2.0, yang akan kita launching," kata Dhani saat dihubungi detikcom, Selasa (1/11/2022).

"Mudah-mudahan 2024 atau 2025 akan ada 7-seater yang di mid-Suv. Mudah-mudahan bisa bertarung dengan diesel engine. Jadi di Indonesia semua di trek (rencana bisnis) yang baik," tambah dia.

Saat ini sudah ada beberapa line up produk Jeep yang tersedia di Indonesia. Di antaranya adalah Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D, Gladiator dan Compass merupakan tipe yang telah tersedia.

Line up tersebut akan terus bertambah di tahun-tahun depan. Dhani Yahya mengungkapkan setidaknya ada tipe baru yang akan tersedia untuk pasar Indonesia, All-New Grand Cherokee 3.6 untuk 2022, lalu All-New Grand Cherokee 2.0 dan yang ditunggu-tunggu Mid-SUV 7-seater pada 2023-2024.

Seperti diketahui Jeep Grand Cherokee sekarang masuk dalam generasi kelima, mobil SUV itu memulai debut resminya tahun lalu. Jeep Grand Cherokee 2.0 menawwarkan mesin bensin 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan output 375 bhp dan torsi 637 Nm. Sedangkan mesin bensin 3.6 bisa menghembuskan tenaga 249 hp dan torsi 348 Nm.

"Target kita men-turning Jeep yang menjadi niche premium market menjadi volume premium market. Artinya yang kita sekarang 6 persen di premium segmen, tahun lalu 3 persenan, mungkin sekarang akan 4-5 persen. Nanti kita akan tumbuh dengan adanya 7-seater sampai 15 persen," jelas Dhani.



Simak Video "Jeep Bangkrut di China, Tapi Tumbuh di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT