Penampakan Innova Baru Dites di Jalan Raya

ADVERTISEMENT

Penampakan Innova Baru Dites di Jalan Raya

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 19 Okt 2022 07:11 WIB
Penampakan Innova Dites di Jalan Raya
Penampakan Innova Dites di Jalan Raya (Foto: Dok. Gaadiwaadi)
Jakarta -

Toyota dikabarkan akan meluncurkan Innova terbaru dalam waktu dekat. Sebelum melakoni debut globalnya, Toyota Innova terbaru tertangkap kamera sedang diuji.

Pengujian Innova terbaru ini tertangkap kamera di jalan raya di India. Dikutip Gaadiwaadi, spyshot kali ini menunjukkan fasia depan yang lebih jelas.

Tampang depannya sepertinya menggunakan sepasang lampu depan yang ramping. Kap mesinnya tampak lebih menurun ke depan sehingga memberikan visibilitas yang lebih baik dari dalam.

Terlihat juga bagian bumper baru di depan dan belakang serta sisipan hitam pada grille depan. Rumah lampu kabutnya tertutup kamuflase. Yang terlihat dari spyshot kali ini adalah, Innova terbaru kemungkinan memiliki spion dengan lampu sein, velg berbentuk U, gagang pintu tipe tarik, spoiler, shark fin antenna, lampu sein belakang yang dipasang di bawah lampu belakang LED yang lebih tajam, hingga pintu bagasi yang lebih tegak.

Kabarnya, Innova terbaru akan debut global di Indonesia bulan depan dalam bentuk Innova Zenix. Mobil ini dilaporkan akan menggunakan platform TNGA. Dengan platform baru itu, Innova kemungkinan akan memiliki konfigurasi penggerak roda depan.

Hal ini berbeda dengan Innova saat ini. Kijang Innova saat ini menggunakan platform jenis ladder frame dengan penggerak roda belakang.

Sasis monokok terbaru pada Innova nantinya akan memungkinkan proporsi yang sedikit lebih besar. Alhasil, kabin MPV ini juga diharapkan lebih lapang. Dinamika berkendara juga kemungkinan akan ditingkatkan dan bisa lebih ringan. Pembaruan besar lainnya adalah kedatangan mesin bensin hybrid.

Sementara bagian interiornya belum banyak terungkap. Namun kalau dilihat dari unit yang tengah dites ini, Innova terbaru tampaknya memiliki sistem hiburan layar sentuh bergaya floating. Kabarnya juga Innova akan memiliki panoramic sunroof, wireless charger, paket Toyota Safety Sense (TSS), sistem kamera 360 derajat, hingga jok captain seat.



Simak Video "Beli Innova Hybrid Hari Ini, Kapan Mobil Diantar ke Rumah?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT