ADVERTISEMENT

Hot! Ini Bocoran Harga Toyota Innova Baru Versi Bensin Hampir Rp 500 Juta

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 23 Sep 2022 09:39 WIB
Toyota Innova dan Toyota Alphard berkolaborasi dengan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta.
Ilustrasi Innova Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

Sejak beberapa pekan terakhir, publik digegerkan dengan kabar Toyota Innova Hybrid yang disebut-sebut akan meluncur di Indonesia pada akhir tahun. Menariknya, bersamaan dengan peluncuran produk tersebut, Toyota konon turut merilis Innova baru versi bensin.

Salah seorang wiraniaga yang bertugas di dealer Toyota Jakarta Selatan memastikan, Innova bensin baru dan Innova hybrid akan meluncur bersamaan pada November atau Desember 2022. Keduanya bahkan mulai tersedia di dealer resmi sebulan sebelumnya.

"Yes, Innova bensin baru akan meluncur bersamaan dengan Innova hybrid. Launching-nya di akhir tahun, antara November atau Desember 2022," ujar wiraniaga tersebut kepada detikOto, Kamis 22 September 2022 kemarin.

Menurutnya Innova baru bermesin bensin akan tersedia melalui dua varian berbeda, yakni G dan V. Keduanya hanya menggunakan transmisi matik dengan lima pilihan warna: putih, hitam, dark steel, abu-abu dan silver.

"Untuk estimasi harganya sudah ada, Innova bensin baru varian G harganya Rp 415 juta dan untuk varian V harganya Rp 475 juta," kata dia.

Toyota Kijang Innova Listrik muncul di IIMS 2022Toyota Kijang Innova Listrik muncul di IIMS 2022 Foto: Agung Pambudhy

Sama seperti Innova Hybrid, Innova baru versi bensin sudah bisa dipesan mulai sekarang. Konsumen yang berminat bisa menyediakan booking fee sebesar Rp 5 juta.

Sayangnya, wiraniaga itu belum bisa membocorkan, bagaimana spesifikasi dan fitur yang diusung di kendaraan baru tersebut.

Innova Baru Bakal Pakai Nama Zenix

Kabarnya, Innova baru akan hadir dengan nama Innova Zenix. Nomenklatur tersebut konon dipakai untuk model berbahan bakar bensin, bukan hybrid. Menurut sejumlah informasi, mobil itu akan menggunakan mesin 2.0 liter dengan tenaga dan torsi yang ditingkatkan.

Disitat dari berbagai sumber, Innova baru digadang-gadang tak lagi berpijak di atas sasis ladder frame, melainkan menggunakan monokok TNGA yang kemungkinan diambil dari Corolla Cross Hybrid.

Sementara untuk tampilan, mobil tersebut agaknya masih akan hadir dengan desain Keen Look. Grille heksagonalnya bergaya sarang tawon, bentuk rumah lampu depan berubah dari jajar genjang menjadi agak menyudut, dan bumper ditata ulang bersama lampu sein di bagian bawah.

Sementara sektor lain yang diubah terdapat di bagian belakang yang visualnya sepintas menyerupai Terios dan Rush. Bukan hanya itu, pelek rodanya juga turut ditata ulang.



Simak Video "Langka! Ini Wujud Innova dan Alphard Edisi Spesial Batik Iwan Tirta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT