ADVERTISEMENT

Rumor Harga Innova Hybrid Mulai Rp 455 Juta, Makin Mahal Dibanding Rival

Tim detikOto - detikOto
Kamis, 22 Sep 2022 07:52 WIB
Toyota Innova listrik
Ilustrasi Toyota Innova listrik Foto: (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Kabar Toyota akan memperkenalkan varian hybrid semakin santer terdengar. Disebutkan akan memiliki 3 tipe, Toyota Innova Hybrid disebut-sebut akan dijual mulai Rp 455 juta, yang membuatnya makin jauh meninggalkan rivalnya.

Kenaikan harga pada Toyota Innova Hybrid sebenarnya bisa dimaklumi. Harga mobil-mobil berbekal baterai, baik full BEV atau hybrid, memang lebih tinggi dibanding kendaraan konvensional. Apalagi Toyota dipastikan akan menyematkan beragam teknologi dan fitur anyar pada Innova Hybrid tersebut.

Namun jika melihat pesaing Innova saat ini, maka harga yang ditawarkan Innova hybrid makin membuatnya jauh meninggalkan harga para rival. Sebut saja seperti Kia Carens dan Wuling New Cortez.

Jika melihat prediksi harga yang ditawarkan untuk Toyota Innova Hybrid, paling rendah adalah Innova G Hybrid yang disebut akan dijual seharga Rp 455 juta. Selanjutnya ada Innova V Hybrid seharga Rp 560 juta, dan Innova Q hybrid dengan harga Rp 625 juta.

Sedangkan Toyota Innova yang masih dijual saat ini dibanderol dengan harga mulai Rp 369,6 juta hingga Rp 471,9 juta.

Sedangan pesaingnya yakni Kia Carens harga yang ditawarkan saat ini ialah, Kia Cares model 1.5 L Rp 389 juta, Kia Carens 1.4 Turbo dengan captain seat Rp 449 juta.

Bagaimana dengan Wuling New Cortez? MPV asal China ini ditawarkan dengan pilihan 2 tipe yakni, New Cortez CE 1.5T Lux+ seharga Rp 268.300.000 dan tipe New Cortez EX 1.5T Lux+ Rp 306.650.000.

Toyota Innova HybridKia CarensWuling New Cortez
Innova G Hybrid: Rp 455 JutaKia Carens 1.5 L 7 Penumpang: Rp 389 JutaWuling New Cotez CE 1.5T Lux+: Rp 268.300.000
Innova V Hybrid: Rp 560 JutaKia Carens 1.4 T Capt. Seat: Rp 449 JutaWuling New Cortez EX 1.5T Lux+: Rp 306.650.000
Innova Q Hybrid: Rp 625 Juta

Melihat persaingan harga, sudah pasti harga Innova Hybrid bakal lebih mahal dibandingkan dengan pesaing yang ada saat ini. Akan tetapi semuanya balik lagi terhadap pandangan detikers sebagai konsumen. Belum diketahui secara pasti spesifikasi apa yang akan ditawarkan Innova hybrid ini, bahkan kabar Innova diesel akan dihentikan lajunya juga belum bisa dipastikan oleh Toyota.

Seperti dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menolak memberi jawaban pasti perihal rumor kemunculan, fitur, dan harga Innova Hybrid tersebut.

Anton hanya mengingatkan, peluncuran dan penghentian produksi suatu model merupakan bagian dari strategi perusahaan. Itulah mengapa, pihaknya tak bisa memberi bocoran.

"Saya sekarang belum bisa komentar soal future product strategy Toyota, ya," ungkap Anton Jimmi kepada detikOto melalui pesan singkat.



Simak Video "Langka! Ini Wujud Innova dan Alphard Edisi Spesial Batik Iwan Tirta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT