Toyota Avanza Lewat, ZF Kembangkan Radius Putar Roda Bisa Belok 80 Derajat!

ADVERTISEMENT

Toyota Avanza Lewat, ZF Kembangkan Radius Putar Roda Bisa Belok 80 Derajat!

Tim detikOto - detikOto
Selasa, 11 Okt 2022 19:45 WIB
Radius putar roda ZF bisa mencapai 80 derajat.
Radius putar roda atau ban mencapai 80 derajat. Foto: youtube/ZF
Jakarta -

Di Indonesia Toyota Avanza atau Veloz selalu menjadi juara saat kita bicara soal radius putar roda atau radius putar pada mobil MPV (multi Purpose Vehicle). Bayangkan saja, Toyota avanza atau Veloz, memiliki radius putar 4,7 meter. Sedangkan Mitsubishi Xpander memiliki radius putar 5,2 meter dan Honda BR-V mencapai 5,3 meter. Namun semua itu bakal terpatahkan dengan inovasi yang dilahirkan perusahaan part ZF.

Dikutip video resmi ZF dan Youtube, serta autoevolution, ZF memperkenalkan inovasi baru yang akan membuat setiap pengendara tidak khawatir atau kesulitan saat parkir pararel.

Bayangkan ZF memperkenalkan inovasi radius putar ban depan hingga 80 derajat! Artinya para pengendara tidak akan pernah mengalami kesulitan saat melibas tikungan tajam namun memiliki ruang sempit.

ZF menjelaskan selama beberapa dekade, pembuat mobil telah berusaha membuat segalanya lebih mudah bagi kita yang harus menghadapi situasi yang sulit setiap berkendara atau parkir. Sejauh ini, teknologi seperti kemudi roda atau parkir otomatis telah diproduksi dan dijual secara massal.

Radius putar roda ZF bisa mencapai 80 derajat.Radius putar roda ZF bisa mencapai 80 derajat. Foto: youtube/ZF

Meskipun demikian, sistem yang dijual secara massal ini berhasil menyederhanakan tugas seperti parkir paralel, kompleksitasnya membuatnya mahal untuk diterapkan, sehingga baru ada pada mobil-mobil mewah.

Namun di tangan ZF, setelah pengembangan bertahun-tahun perusahaan Jerman ZF memamerkan konsep suspensi baru yang hemat biaya yang bertujuan untuk secara radikal meningkatkan kemampuan manuver kecepatan rendah dan memudahkan parkir paralel.

Inovasi terbaru ZF ini disebut EasyTurn, sebuah sistem baru yang memungkinkan ban roda depan berputar hingga 80 derajat bukan 35 derajat seperti yang ada saat ini.

Penasaran bagaimana putar roda ZF ini bekerja, simak videonya berikut ini.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Review Royal Enfield Hunter 350: Moge Klasik Termurah, Layak Dibeli?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT