Honda Luncurkan Jazz Facelift, Apa yang Berubah?

ADVERTISEMENT

Honda Luncurkan Jazz Facelift, Apa yang Berubah?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 07 Okt 2022 16:17 WIB
Honda FIt/Jazz Facelift
Honda Fit/Jazz RS (Foto: Dok. Honda)
Jakarta -

Honda Fit atau juga dikenal dengan nama Honda Jazz kini mendapatkan pembaruan. Honda melahirkan versi facelift pada Jazz generasi keempat ini di Jepang. Apa saja yang berubah?

Perubahannya terbilang minor. Honda mengubah sedikit desain semua tipe Honda Fit untuk menekankan individualitas masing-masing tipe tersebut. Honda juga menghadirkan Fit RS terbaru yang berfokus pada kualitas berkendara.

"Selain itu, sistem hybrid 2 motor e:HEV telah meningkatkan output maksimum motor dan meningkatkan respons akselerator. Melalui ini, kami bertujuan untuk memberikan pelanggan rasa persatuan dengan mobil melalui berkendara yang kuat dan stabil dalam berbagai situasi sehari-hari," tulis Honda dalam pernyataan resminya.

Honda Fit tipe Basic mengedepankan tampilan sederhana. Kemudian tipe Home didesain nyaman. Lalu ada tipe Luxe yang mengombinasikan kecanggihan dan kualitas. Selanjutnya Crosstar yang bergaya ala crossover. Terakhir, tipe baru RS yang didesain lebih sporty.

Tampilan sporty Honda Fit RS dipertegas dengan pengadopsian gril depan, bumper depan, side sill garnish, bumper belakang, spoiler belakang, dan velg aluminium khusus. Selain itu, untuk menahan bodi agar tidak bergetar di jalan yang kasar, suspensi khusus RS disempurnakan secara menyeluruh.

"Tujuannya adalah untuk mencapai kesenangan berkendara, di mana operasi pengemudi dan perilaku mobil terhubung dengan nyaman dalam berbagai situasi, dan pengendaraan yang berkualitas tinggi dan menggembirakan," kata Honda.

Honda FIt/Jazz FaceliftHonda FIt/Jazz Facelift Foto: Dok. Honda

Khusus tipe RS E:HEV, dilengkapi dengan selektor deselerasi yang memungkinkan pengemudi memilih gaya deselerasi dalam empat tahap. Mobil ini juga punya tiga mode berkendara (NORMAL / SPORT / ECON) untuk memenuhi preferensi berkendara.

Adapun penggerak pada sistem hybrid e:HEV telah ditingkatkan tenaganya menjadi 123 PS, bertambah 14 PS dari sebelumnya. Dari pedal gas diinjak pada kecepatan rendah, mobil ini akan langsung merespons dengan kuat dan mulus seperti mobil listrik.

Selain itu, Honda Jazz atau Fit facelift ini telah didukung dengan sistem keamanan berkendara canggih Honda Sensing. Adapun fitur yang ada di Honda Fit facelift ini antara lain Collision Mitigation Brake (CMBS), Accidental start prevention function, Reverse erroneous start suppression function, Close-range collision mitigation brake, Pedestrian accident mitigation steering, Off-road deviation control function, Adaptive cruise control with traffic congestion tracking function (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Preceding vehicle departure notification function, Sign recognition function, auto high beam, Blind spot information, Traffic jam assist, Sudden acceleration suppression function, parking sensor system dan backing out support.

Di Jepang, Honda Jazz facelift ini dijual dengan harga 1.592.800 yen sampai dengan 2.664.200 yen (Rp 167 jutaan sampai Rp 280 jutaan). Namun, Honda Jazz sudah tidak dijual lagi di Indonesia. Kini, peran Honda Jazz di Indonesia diteruskan oleh Honda City Hatchback untuk bermain di kelas hatchback.



Simak Video "Sayonara! Ini Honda Jazz Produksi Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT