SUV Baru Honda Prologue Lebih Bongsor dari CR-V

ADVERTISEMENT

SUV Baru Honda Prologue Lebih Bongsor dari CR-V

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 07 Okt 2022 15:06 WIB
Honda Prologue
Honda Prologue mulai diungkap spesifikasinya ke publik (Foto: Honda)
Jakarta -

Honda sudah mengumumkan mobil Sport Utility Vehicles (SUV) bertenaga listrik pertamanya, Honda Pologue. Kini spesifikasi dari Honda Prologue perlahan-lahan diungkap ke publik.

Dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (7/10/2022) SUV listrik Honda Prologue bakal dijual pertama kali di Amerika Utara pada tahun 2024. Bocorannya Prologue akan memiliki dimensi yang lebih bongsor dari CR-V generasi keenam.

Prologue akan memiliki jarak sumbur roda 3.094 mm dan lebih panjang sekitar 203 mm, serta lebih lebar 127 mm dari Honda CR-V terbaru. Walhasil Honda Prologue akan menawarkan interior yang lebih lapang, bahkan Honda menyebut SUV listrik pertamanya itu memiliki volume interior sebanyak 2.900 liter.

Sebagai pembanding, Prologue berukuran panjang 4.877 mm, lebar 1.989 mm, tinggi 1.643 mm dan memiliki jarak sumbu roda 3.094 mm. Sedangkan CR-V generasi keenam memiliki panjang 4.694 mm, lebar 1.864 mm, tinggi 1.681 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm.

Honda PrologueHonda Prologue Foto: Honda

Jika dikomparasi dengan Honda Passport sekalipun Prologue tetap paling bongsor. Pada varian AWD Honda Passport memiliki panjang 4.803 mm, lebar 1.996 mm, tinggi 1.834 mm, dan jarak sumbu roda 2.817 mm.

Masuk ke dalam kabin dari SUV Prologue nantinya akan dibuat kesan berteknologi tinggi. Honda menyebut akan memasangkan instrumen display driver 11 inci yang sepenuhnya digital dan layar infotainment 11,3 inci.

Honda PrologueHonda Prologue Foto: Honda

Honda menunjukkan bahwa SUV listrik perdananya dilengkapi dengan roda 21 inci dalam desain palang enam. Kesan mewah juga terpancar dengan penggunaan sunroof panoramik.

Sementara penggunaan warna dari SUV Prologue disebut North Shore Pearl dan terinspirasi oleh keindahan dan warna alam di dekat Danau Tahoe di California.

Soal desain eksterior yang bertanggungjawab ialah Honda Design Studio di Los Angeles. Honda menyebut SUV listrik terbaru mereka mengikuti arah desain 'Neo-Rugged' yang bersih dan sederhana.
Honda mengatakan akan merilis lebih banyak detail Prologue dalam beberapa bulan mendatang,

Saat ini belum terungka penggunaan baterai yang digunakan maupun jarak tempuhnya. Namun diketahui Prologue merupakan kerja sama Honda dengan General Motors (GM), Prologue menggunakan platform listrik modular dan teknologi baterai Ultium yang juga ditemukan di Chevrolet Blazer EV.

Chevrolet Blazer EV akan ditawarkan dengan motor listrik tunggal yang dipasang di depan (FWD) atau belakang (RWD), serta opsi ketiga konfigurasi motor ganda untuk penggerak semua roda.

Ada beberapa varian Chevrolet Blazer EV yang ditawarkan, misalnya trim SS paling bertenaga menggunakan pengaturan AWD bisa mengeluarkan tenaga hingga 565 PS (557 hp atau 415 kW) dan torsi 879 Nm, menawarkan jangkauan hingga 467 km (290 mil). Sementara untuk jangkauan paling jauh, ialah Chevrolet Blazer EV RS, model ini bisa menempuh jarak hingga 515 km (320 mil) dengan sekali pengisian daya.



Simak Video "Gagah! ini Wujud SUV Listrik Terbaru Honda Prologue"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT