ADVERTISEMENT

Ini Prologue, SUV Listrik Pertama Honda

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 29 Jun 2021 09:58 WIB
Logo Mobil Honda
Honda akan merilis SUV listrik pertamanya yang diberi nama Prologue (Dadan Kuswaraharja)
Jakarta -

Honda tak ingin ketinggalan untuk menyongsong masa depan dengan basis mobil listrik. Pabrikan asal Jepang ini mengumumkan nama mobil listrik jenis SUV pertamanya, Prologue.

Dikutip dari situs global Honda, Selasa (29/6/2021) SUV listrik Prologue ini bakal dipasarkan pertama kali di Amerika Utara pada tahun 2024. Belum ada rincian terkait spesifikasi Prologue, namun dipastikan tenaganya bersumber dari murni listrik alias Battery Electric Vehicles (BEV).

Selain Honda Prologue, perusahaan akan memperkenalkan SUV Acura all-electric pada tahun kalender 2024. Keduanya akan menggunakan platform EV yang ditenagai oleh baterai Ultium berdasarkan kemitraan strategis perusahaan dengan General Motors.

"Honda BEV volume pertama kami akan memulai transisi kami ke elektrifikasi dan nama Honda Prologue menandakan peran yang akan dimainkannya dalam mengarah ke masa depan nol-emisi kami," kata Dave Gardner, wakil presiden eksekutif American Honda.

Kelahiran Prologe seturut dengan ucapan CEO global Honda, Toshihiro Mibe pada April 2021 lalu. Berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon, baik dalam produk dan aktivitas perusahaannya pada tahun 2050, termasuk target utama penjualan kendaraan listrik.

Pengumuman Prologue hadir setelah Honda bakal menyetop produksi Clarity versi fuel cell dan plug-in hybrid pada Agustus.

Saat Honda bersiap untuk peluncuran Prolog, perusahaan ini tetap mengenalkan sistem hybrid atau hibrida ke lebih banyak mobil. Alasannya selain mengurangi emisi CO2, juga menjembatani pelanggan dengan volume kendaraan baterai-listrik yang sekarang dalam pengembangan.

"Kami tahu pelanggan yang memiliki pengalaman yang baik dengan kendaraan hibrida lebih mungkin untuk membeli kendaraan listrik baterai di masa depan," kata Gardner.

"Strategi kami berfokus pada memperkenalkan persentase hibrida yang lebih tinggi dalam model inti dalam waktu dekat, membuat upaya berkomitmen untuk mencapai volume yang lebih tinggi yang mengarah pada pengenalan Honda Prolog kami," tambah dia.



Simak Video "Ganteng! Ini Detail Ubahan Honda CBR250RR Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT