Mobil Listrik Murah China Muncul Lagi, Harganya Cuma Rp 100 Jutaan

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Murah China Muncul Lagi, Harganya Cuma Rp 100 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 05 Okt 2022 20:42 WIB
Mobil listrik murah China, Dongfeng EV EX1 Pro
Mobil listrik murah China, Dongfeng EV EX1 Pro (Foto: Carnewschina)
Jakarta -

Produsen mobil asal China terus melahirkan mobil listrik yang murah meriah. Harganya cuma Rp 100 jutaan.

Mobil listrik murah meriah itu adalah Dongfeng EV EX1 Pro yang baru diluncurkan di China. Di Negeri Tirai Bambu itu Dongfeng EV EX1 Pro dijual dengan harga cuma 55.700 yuan atau sekitar Rp 118 jutaan. Dikutip Carnewschina, mobil listrik murah ini bisa menjangkau jarak hingga 331 km.

Dongfeng EV EX1 Pro menggunakan basis Renault City K-ZE. Renault City K-ZE adalah versi listrik dari Renault Kwid, diproduksi sejak 2019 oleh perusahaan patungan antara Dongfeng, Renault, dan Nissan.

Tampilannya masih sama seperti Renault Kwid. Dimensinya sangat kompak, membuat mobil listrik yang diklaim sebagai sebuah SUV kecil ini cocok digunakan di perkotaan. Dongfeng EV EX1 Pro memiliki dimensi panjang 3.732 mm, lebar 1.579 mm dan tinggi 1.515 mm dengan jarak sumbu roda 2.423 mm. Meskipun ini adalah SUV EV kecil, Dongfeng EX1 PRO berusaha mempertahankan ruang yang besar.

Dongfeng EV EX1 PRO dilengkapi dengan airbag, menunjukkan bahwa Dongfeng menempatkan keselamatan berkendara di posisi yang signifikan. Dibandingkan dengan SUV EV kecil dengan harga yang sama di China, hanya beberapa model yang dilengkapi dengan airbag.

Dongfeng EV EX1 PRO bisa mengeluarkan tenaga hingga 33 kW. Mobil ini dibekali baterai lithium ternary 27,17 kWh. Dongfeng secara resmi mengumumkan mobil baru ini juga mendukung mode pengisian cepat.

Dongfeng EV EX1 PRO memiliki enam model dengan harga berbeda dari yang terendah 55.700 RMB (Rp 118 jutaan) hingga 62.700 RMB (Rp 133 jutaan). Secara umum, harganya terbilang murah untuk mobil listrik kecil.



Simak Video "Dear Toyota, Jualan Mobil Listrik Murah Kayak Air ev Dong!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT