Jangan Sampai Tertipu, Ini Stiker Bukan Cat Mobil yang Buat Kinclong Bodi Mobil

ADVERTISEMENT

Jangan Sampai Tertipu, Ini Stiker Bukan Cat Mobil yang Buat Kinclong Bodi Mobil

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 01 Okt 2022 19:07 WIB
Maxdecal Pamer Stiker Mobil Mutakhir di IMX 2022
Maxdecal Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikOto
Jakarta -

Bukan hanya menyuguhkan mobil-mobil modifikasi, pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau IMX 2022 juga menghadirkan sejumlah brand aftersales dan aksesori. Salah satunya Maxdecal yang memamerkan stiker PPF (paint protection film) yang diklaim mirip cat asli.

Stiker PPF canggih tersebut diberi nama 9800 series dan tersedia dalam 100 pilihan warna. Menurut Sales Manager Maxdecal, Nofian Hendra, keunggulan produk tersebut adalah kemampuannya yang bisa dipoles dan dilapisi coating layaknya cat orisinil kendaraan.

"Hasilnya stiker wrapping yang ditampilkan bisa serupa hingga 98 persen layaknya lapisan yang sudah dicat ulang. Maxdecal 9800 juga punya teknologi superior scratch-resistant," ujar Nofian di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Lebih jauh, Nofian mengklaim teknologi tersebut merupakan yang pertama di Asia. Sementara perekat stikernya dirancang dan dibuat di Jerman dengan daya tahan hingga tujuh tahun. Kini, stiker PPF 9800 sudah dipasangkan juga ke mobil Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

Mengingat teknologinya yang canggih dan belum banyak ada, pantas jika PPF 9800 milik Maxdecal dijual cukup tinggi, yakni mulai Rp 8 juta hingga Rp 12 juta untuk pemasangan satu unit kendaraan.

Maxdecal Pamer Stiker Mobil Mutakhir di IMX 2022Maxdecal Pamer Stiker Mobil Mutakhir di IMX 2022 Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikOto

Nofian menambahkan, saat ini pihaknya juga sudah mulai mengekspor stiker tersebut ke beberapa negara di luar negeri, misalnya Malaysia, Thailand, India, Rusia, dan Amerika Serikat. Tak main-main, mereka mampu mengirim hingga 3 ribu roll stiker setiap bulannya.

"Kami berusaha untuk dapat menambah kapasitas ekspor, karenanya kami sangat perlu dukungan dari pemerintah Indonesia," kata dia.

Menariknya, jenis perekat stiker yang dijual di Rusia dan Amerika Serikat berbeda dengan di Indonesia. Sebab, secara iklim, negara tersebut tentu tak sama. Jadi, ada sejumlah penyesuaian.



Simak Video "Mario Iroth: Keluar Kerja untuk Motoran Keliling Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT