Wuling Almaz Hybrid Nongol, Kapan Bisa Dipesan?

ADVERTISEMENT

Wuling Almaz Hybrid Nongol, Kapan Bisa Dipesan?

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 29 Sep 2022 12:42 WIB
Wuling Almaz Hybrid
Wuling Almaz Hybrid (Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikcom)
Jakarta -

Wuling untuk kali pertama memajang Wuling Almaz Hybrid di Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2022. Kendaraan tersebut bahkan menjadi pusat perhatian para pengunjung pameran. Lantas, apakah unitnya sudah bisa dipesan?

Menurut salah satu sales yang bertugas di booth Wuling, kendaraan tersebut masih berbentuk konsep alias belum sepenuhnya siap. Namun, mereka yang berminat membelinya, sudah bisa melakukan booking mulai sekarang.

"Ini masih konsep, tapi produk massal yang dijual nantinya mirip-mirip lah, kurang lebih 80 persen dari unit yang dipajang ini. Kalau mau pesan, sebenarnya belum bisa. Tapi, bisa booking fee dari sekarang sih, cukup bayar Rp 5 juta saja," ujar wiraniaga yang tak disebutkan identitasnya tersebut kepada detikOto, Rabu 28 September 2022.

Meski masih berbentuk konsep, wiraniaga tersebut memastikan, sudah banyak pengunjung yang penasaran dengan unitnya. Bahkan, tak sedikit yang bertanya-tanya mengenai kapan unitnya siap dipasarkan secara massal.

Wuling Almaz HybridWuling Almaz Hybrid Foto: Septian Farhan Nurhuda/detikcom

"Kalau yang penasaran mah banyak banget. Selain lihat-lihat, mereka juga gregatan buat mesen unitnya," terangnya.

Secara tampilan, hampir tak ada yang baru dari Wuling Almaz Hybrid. Hanya saja, menurut penuturan sales yang detikOto temui tersebut, ada penambahan warna biru di sejumlah bagian.

Sementara untuk spesifikasi, beredar kabar mobil tersebut ditanamkan mesin berkapasitas 2.000cc yang dipadukan dengan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai Lithium Ion. Konon, tenaganya mencapai 174 dk dan torsi puncak 320 Nm.

Sebelumnya, di pameran yang sama, Marketing Director Wuling Indonesia, Dian Asmahani juga sempat bicara mengenai kemunculan Almaz Hybrid di IEMS 2022. Hanya saja, dia belum bisa mengatakan, kapan unitnya bakal dijual di Indonesia.

"Mengenai kapan peluncurannya, kita tunggu tanggal mainnya. Semua masih berada di tahap studi," terang Dian Asmahani.

"Tapi yang jelas dengan ditampilkannya Almaz Hybrid ini, sebenarnya menunjukkan memang sejalan dengan DNA kita, kita kan selalu mau berinovasi dan sekarang kita punya mesin hybrid," kata dia menambahkan.



Simak Video "Canggih! Ini Wujud Wuling Almaz Hybrid Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT