Mobil Listrik Mungil Rp 230 Jutaan Wuling Banyak Diburu, Selanjutnya Apa Lagi?

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Mungil Rp 230 Jutaan Wuling Banyak Diburu, Selanjutnya Apa Lagi?

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 25 Sep 2022 12:30 WIB
Test drive Wuling Air ev
Wuling Air ev. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Wuling Air ev baru sebulan dijual di pasar Indonesia, tapi respons konsumen terhadap mobil listrik mungil itu cukup luar biasa. Apakah Wuling Motors akan melanjutkan strategi ini dengan menghadirkan mobil MPV bertenaga listrik full baterai?

Wuling Motors mengklaim Air ev sudah dipesan lebih dari 3.000 unit. Angka tersebut tentunya cukup mengagetkan, mengingat mobil mungil seperti Air ev tidak memiliki pangsa pasar yang besar di Indonesia. Segmen market yang besar di Indonesia masih dipegang MPV kapasitas 7-seater.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, berbicara peluang Wuling menghadirkan mobil listrik dengan model lain di Indonesia. Menurut Dian, sangat mungkin MPV listrik berkembang di Indonesia pada masa-masa mendatang.

"Kita lihat nanti ya. Kalau kita lihat tren global, memang mengarah ke kendaraan ramah lingkungan, apapun itu jenisnya. Itu tidak menutup kemungkinan (menghadirkan MPV listrik di Indonesia)," Dian di sela-sela kegiatan Media Drive Air ev di Jakarta (19/9/2022).

Karena saat ini Indonesia masih memasuki masa transisi atau peralihan dari kendaraan bermesin konvensional ke kendaraan bermesin listrik, maka yang utama perlu dipelajari lebih dahulu adalah kebiasaan masyarakat dan bagaimana penerimaan mereka terhadap kendaraan listrik.

"Cuma memang kalau kita lihat fokusnya di tahun ini, ini kan early stage ya Indonesia masuk ke EV, ini masih di tahun-tahun awal, tahun-tahun peralihan. Kita lihat sebenarnya konsumen seperti apa behavior-nya terkait mobil listrik ini, dan progresnya cukup luar biasa. Pemerintah juga sudah mendorong infrastrukturnya, dan banyak memberi regulasi juga (yang mendukung ekosistem kendaraan listrik)," tukasnya.



Simak Video "Tes Lengkap Wuling Air ev Long Range: Layak Jadi Mobil Listrik Pertama Kita!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT