Suzuki Garap Proyek Mobil Terbang

ADVERTISEMENT

Suzuki Garap Proyek Mobil Terbang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 28 Sep 2022 18:35 WIB
Mobil terbang dari Jepang
Mobil terbang SkyDrive. (Foto: dok. SkyDrive)
Jakarta -

Suzuki menyatakan rencananya untuk menggarap proyek mobil terbang. Bahkan, Suzuki Motor Corporation telah menggandeng di SkyDrive Inc. perusahaan pengembang mobil terbang dan drone kargo.

Suzuki mengumumkan investasi yang ditanamkan untuk SkyDrive. Investasi yang digelontorkan Suzuki bertujuan untuk menghadirkan mobilitas masa depan.

"Pada Maret 2022, SkyDrive dan Suzuki telah membentuk kemitraan untuk berkolaborasi di bidang bisnis dan teknologi mobil terbang, dan sejak itu mempertimbangkan kolaborasi dan pengembangan bisnis di masa depan. Dengan investasi tersebut, kedua perusahaan akan semakin memperkuat kemitraan mereka, bekerja sama dengan perusahaan investasi lainnya, dan bertujuan menuju implementasi sosial dari mobilitas baru mobil terbang," tulis Suzuki dalam siaran persnya.

Suzuki akan bekerja sama dalam pengembangan teknologi mobil terbang. Salah satunya adalah bagaimana mobil terbang bisa lebih ringan. Suzuki akan menerapkan kebijakan dasar "Sho, Sho, Kei, Tan, Bi (Smaller, Fewer, Lighter, Shorter, Neater)".

"Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan transportasi pribadi telah meningkat karena berkurangnya kemacetan dan merampingkan lalu lintas secara keseluruhan di daerah perkotaan, serta pergeseran kebutuhan untuk mengangkut sesuai kebutuhan."

"Selain menyediakan mobilitas dari laut ke pegunungan melalui bisnis kelautan, sepeda motor, dan mobil, Suzuki akan membuat inisiatif untuk mewujudkan bisnis mobilitas udara," sebut Suzuki.

"Suzuki akan berkontribusi dalam membentuk masyarakat mobilitas masa depan di mana transportasi pribadi dan mobilitas ramah lingkungan akan dibutuhkan."



Simak Video "Alasan Suzuki Indonesia Doyan Jual Mobil-Motor dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT