Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Seharga Rp 5,9 M Nyaris Ludes

ADVERTISEMENT

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Seharga Rp 5,9 M Nyaris Ludes

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 27 Sep 2022 19:35 WIB
The New Range Rover
The New Range Rover (Foto: Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta -

Belum lama ini, Range Rover baru resmi meluncur di Indonesia. Kendaraan tersebut merupakan generasi kelima dan dibanderol mulai Rp 5,9 miliar dengan status off the road. Meski mahal dan baru diluncurkan, namun stok yang tersedia di Tanah Air sudah nyaris habis. Lho, kok bisa, ya, detikers?

Range Rover baru masuk ke Indonesia melalui PT JLM Auto Indonesia. Kendaraan tersebut rupanya berstatus limited dan hanya tersedia 50 unit di dalam negeri hingga akhir tahun. Setidaknya, hal itu yang disampaikan Direktur Pemasaran PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly saat peluncuran produk di Jakarta Selatan.

"Hingga akhir tahun, Indonesia cuma kebagian jatah 50 unit mobil. Range Rover baru ini memang sangat-sangat terbatas," ujar Irvino, dikutip Senin (26/9/2022).

Menurut Irvino, meski baru diluncurkan kemarin, konsumen sudah mulai memesannya jauh-jauh hari. Itulah mengapa, dia memastikan, separuh lebih dari stok yang tersedia kini sudah sold alias terjual ke konsumen.

"Kalau bisa dibilang, dari kuota yang ada, mayoritas sudah (ludes) dipesan customer. Jadi, mungkin lebih dari separuhnya sudah habis terjual," terangnya.

Lebih jauh, Irvino memastikan, Range Rover baru sudah dinanti-nantikan konsumen sejak lama, bahkan jauh sebelum diluncurkan. Bukan hanya itu, menariknya, tak sedikit dari mereka yang telah melakukan pemesanan sebelum melihat, menyentuh, apalagi menjajal unitnya secara langsung.

"Iya, sejak pertama diumumkan langsung ramai yang pesan. Mereka (konsumen) bahkan sudah pesan sebelum lihat langsung unitnya, apalagi nyoba. Soalnya, baru sekarang mobil ini di dikenalkan di Indonesia," kata Irvino.

Diketahui, secara tampilan, Range Rover generasi kelima sepintas masih menganut desain pendahulunya. Hanya saja, ada sejumlah detail atau aksen yang membuatnya lebih mewah dan kekinian.

Mobil tersebut ditanamkan berbagai fitur canggih, seperti layar sentuh multimedia 13,1 inchi yang bisa dikoneksikan ke ponsel melalui Android Auto dan Apple CarPlay, Meridian Signature Sound dengan teknologi suara 3 dimensi, penunjuk arah dengan animasi, electronic air suspension dengan adaptive dynamics, dan masih banyak lagi.

Range Rover baru hadir dengan berbagai pilihan spesifikasi, mulai dari bensin, Mild Hybrid, hingga Plug in Hybrid. Jika dilihat dari laman resmi Land Rover Indonesia, pada varian Mild Hybrid, kendaraan tersebut hadir melalui tipe P360 dengan tenaga 360 PS dan torsi 500 Nm, serta tipe P400 dengan tenaga 400 PS dan torsi 550 Nm.Selain itu, ada juga varian Plug in Hybrid yang hadir melalui dua pilihan tipe, yakni P440e dengan tenaga 440 PS serta torsi 620 NM, dan P510e dengan tenaga 510 PS serta torsi 700 Nm.



Simak Video "Sultan Merapat! Ini Wujud Range Rover Terbaru yang Rilis di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT