Spesifikasi SUV Hybrid Murah Wuling, Sekali Full Tank Tembus Jakarta-Banyuwangi

ADVERTISEMENT

Spesifikasi SUV Hybrid Murah Wuling, Sekali Full Tank Tembus Jakarta-Banyuwangi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 29 Agu 2022 15:44 WIB
Wuling Asta Hybrid
Wuling Asta Hybrid. (Foto: Dok. Wuling)
Jakarta -

Wuling resmi meluncurkan mobil hybrid murah meriah Wuling Asta Hybrid di pasar China. SUV ini tergolong sebagai mobil hybrid yang cukup murah karena harganya cuma Rp 200 jutaan.

Di China, mobil hybrid ini dijual dengan harga 99.800 yuan sampai 109.800 yuan atau setara dengan Rp 215 juta sampai 236 juta.

Secara spesifikasi, Wuling menyebut performa SUV hybrid ini setara dengan mesin 2.000 cc turbo. Mobil ini ditenagai mesin 2.000 cc dengan electromagnetic dedicated hybrid transmission (DHT). Mesin dihubungkan dengan baterai performa tinggi dan motor elektrik torsi tinggi.

Tenaga yang dihasilkan cukup mengesankan. Mobil ini punya tenaga kombinasi maksimal 134 daya kuda dengan torsi maksimal 320 Nm.

Wuling menyebut, akselerasi 0-60 km/jam tuntas dalam 3,2 detik. Wuling menggunakan angka akselerasi 0-60 km/jam bukan 0-100 km/jam karena mobil ini didesain untuk penggunaan perkotaan.

Wuling Asta HybridWuling Asta Hybrid Foto: Dok. Wuling

Konsumsi bahan bakarnya pun cukup irit. Wuling Asta Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi 4,6 liter per 100 km atau setara dengan 21,7 km/liter. Wuling mengklaim sekali full tank mobil ini bisa melaju sejauh 1.100 km. Jarak Jakarta-Banyuwangi yang mencapai 1.065 km pun bisa ditempuh hanya dengan sekali isi bensin.

Secara tampilan, Xingchen atau Wuling Asta Hybrid masih mengadopsi konsep desain 'wing-moving aesthetics'. Bentuk bodi yang dinamis berpadu dengan warna Morandi yang segar. Mobil cukup fashionable dan bertekstur, cocok untuk anak muda. Wuling mengatakan, dua per tiga bodinya terbuat dari baja berkekuatan tinggi untuk meningkatkan keselamatan.

Wuling Asta HybridWuling Asta Hybrid Foto: Dok. Wuling

Interiornya terlihat mewah. Hal itu terpancar dari joknya yang terkesan mewah sampai layout dasbornya. Di dalam, mobil ini memiliki sistem hiburan layar sentuh 10,35 inchi dengan sistem Ling OS. Wuling Asta Hybrid juga sudah memiliki 360-degree HD camera system, Automatic Parking Assist, serta panoramic sunroof (opsional). Yang bikin tampilan interiornya lebih mewah lagi adalah tuas transmisinya yang terlihat seperti kaca.



Simak Video "Lagi Tren, Ini Daftar Harga Mobil Hybrid di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT