SUV Hybrid Murah Wuling, Sekali Full Tank Bisa Tempuh Jakarta-Banyuwangi

ADVERTISEMENT

SUV Hybrid Murah Wuling, Sekali Full Tank Bisa Tempuh Jakarta-Banyuwangi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 29 Agu 2022 08:15 WIB
Wuling Asta Hybrid
Foto: Wuling Asta Hybrid (Dok. Wuling)
Jakarta -

SAIC-GM-Wuling meluncurkan SUV bertenaga hybrid terbaru di China. Mobil hybrid itu bernama Wuling Asta Hybrid atau di China dijual dengan nama Wuling Xingchen Hybrid.

Wuling Asta Hybrid ini tergolong sebagai SUV hybrid yang harganya lumayan murah. Di China, mobil hybrid ini dijual dengan harga 99.800 yuan sampai 109.800 yuan atau setara dengan Rp 215 juta sampai 236 juta.

Wuling mengklaim, Xingchen atau Asta Hybrid ini merupakan salah satu SUV yang mengintegrasikan daya hemat energi, penampilan, kelegaan kabin, kecerdasan dan kualitas. Mobil pertama yang dilengkapi sistem Wuling Hybrid ini memiliki pengalaman berkendara yang dinamis.

Wuling Asta Hybrid mengadopsi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) elektromagnetik pertama. Dengan sistem itu, pengaturan kecepatan lebih tepat dan pengalaman berkendara lebih halus dan mulus.

Mobil baru Wuling ini juga dibekali motor listrik torsi tinggi 320 Nm. Ada juga baterai berdaya tinggi maksimal lebih dari 100 kW yang dikawinkan dengan mesin hybrid 2.000 cc dengan efisiensi termal maksimal 41%. Tenaga yang dihasilkan diklaim setara dengan mesin 2.000 cc turbo.

Wuling Asta HybridWuling Asta Hybrid Foto: Dok. Wuling

Sistem hybrid bekerja untuk menekan konsumsi bahan bakar. Pada kecepatan rendah, mobil akan berjalan dengan penggerak listrik, sementara saat kecepatan tinggi mesin bensinnya langsung aktif. Sehingga, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 4,6 liter per 100 km atau setara 21,7 km/liter. Wuling mengklaim sekali full tank mobil ini bisa melaju sejauh 1.100 km. Jarak Jakarta-Banyuwangi yang mencapai 1.065 km pun bisa ditempuh hanya dengan sekali isi bensin.

Wuling Asta HybridWuling Asta Hybrid Foto: Dok. Wuling

Secara tampilan, Xingchen atau Wuling Asta Hybrid masih mengadopsi konsep desain 'wing-moving aesthetics'. Bentuk bodi yang dinamis berpadu dengan warna Morandi yang segar. Mobil cukup fashionable dan bertekstur, cocok untuk anak muda.

Wuling Asta HybridWuling Asta Hybrid Foto: Dok. Wuling

Dari segi interior, Wuling Asta Hybrid memiliki kursi ergonomis yang mewah, layar besar definisi tinggi 10,25 inci, panoramic sunroof (opsional), dan ruang kabin yang luas berkat wheelbase yang panjangnya mencapai 2.750 mm.

Sandaran kursi baris kedua dapat disesuaikan ke belakang sampai 14°. Untuk kenyamanan penumpang di belakang tersedia lantai datar serta blower AC.



Simak Video "Wuling Indonesia Berminat Masukkan SUV Harga Rp 150 Jutaan Wuling Asta?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT