Belum Meluncur, Suzuki Grand Vitara Banjir Pesanan

ADVERTISEMENT

Belum Meluncur, Suzuki Grand Vitara Banjir Pesanan

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 29 Agu 2022 09:36 WIB
Suzuki Grand Vitara
Tampilan baru Suzuki Grand Vitara. (Foto: Maruti Suzuki)
Jakarta -

Maruti Suzuki telah mengenalkan tampang terbaru dari Grand Vitara pada Juli 2022. Ubahan yang disajikan Suzuki pada Grand Vitara nyatanya sukses membuat warga di Negeri Bollywood kepincut. Satu bulan sejak dikenalkan, Suzuki Grand Vitara banjir pesanan.

Dikutip Zeenews, Senin (29/8/2022), Maruti mencatat sejauh ini angka pemesanan Grand Vitara sudah mencapai 40.000. Itu merupakan angka yang besar, padahal mobilnya saja belum meluncur secara resmi pun harganya belum diumumkan. Maruti rencananya baru akan merilis Grand Vitara sekaligus mendistribusikannya pada September.

Grand Vitara terbaru membawa banyak ubahan. Di eksterior, Suzuki menyematkan sentuhan sporty. Di bagian interior, Maruti menghadirkan tampilan yang mewah dengan menyematkan aksen emas serta jahitan berwarna senada dengan jok. Untuk menambah kenyamanan, hadir juga kursi berventilasi di bagian penumpang depan.

Suzuki Grand VitaraSuzuki Grand Vitara tampak belakang. Foto: Maruti Suzuki

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan Suzuki Grand Vitara. Pertama adalah mesin 1.5L Intelligent Electric Hybrid yang punya efisiensi bahan bakar cukup baik yakni 27,97 km/liter. Mesin ini menyajikan tiga pilihan model berkendara seperti EV, Eco, Power, dan Normal. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-CVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115,56 PS pada 5.500 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Sedangkan satu lagi mengusung mesin 1.5 K-Series Dual Jet, Dual VVT with Progressive Smart Hybrid. Mesin ini sudah dilengkapi dengan fitur Brake Energy Regenaration and Torque assist dan juga Idle Stop Start.

Kombinasi tersebut membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien yakni 21,11 km/liter. Adapun transmisi yang diusung untuk mesin ini adalah otomatis konvensional 6 percepatan dengan Paddle Shift dan manual 5 percepatan. Mesin 1.5 K-Series ini sanggup menyemburkan tenaga 103,06 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Dari sisi keamanan dan keselamatan juga menjadi yang utama. Adapun fitur keamanan dan keselamatan yang terdapat pada Suzuki Grand Vitara antara lain 6 airbag, Electronic Stability Program with Hill Hold Assist, 3-Point ELR seat Belt, Rear Disc Brake, Hill Descent Control, hingga Tyre Pressure Monitoring System.

Adapun, dari dua pilihan mesin yang ditawarkan, dua-duanya mendapat porsi sama dalam hal pemesanan.



Simak Video "Harganya Cuma Rp 85 Jutaan, Seberapa Aman Suzuki S-Presso?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT