ADVERTISEMENT

Kapan Subaru Bawa SUV 7-Penumpang ke Indonesia?

Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 28 Agu 2022 18:03 WIB
Subaru Ascent 2022
Subaru punya dua lini SUV anyar di Indonesia. Namun kapan mereka membawa SUV 7-penumpangnya?(dok. Subaru Amerika Serikat)
Jakarta -

Tren otomotif global tengah bergerak ke arah SUV. Di Indonesia pun demikian, namun masyarakat kerap kali memilih mobil yang bisa menampung banyak penumpang. SUV 7-penumpang adalah jawabannya.

Pabrikan mobil asal Jepang, Subaru, tengah bergerilya untuk bermain di pasar Indonesia. Mereka sudah membawa dua SUV yakni Forester dan XV, serta sebuah mobil sport BRZ. Lantas, kapan Subaru membawa SUV 7 penumpang?

detikOto secara eksklusif berbincang dengan Subaru Koizumi selaku Overseas Sales & Marketing Division dari Subaru Motor Coporation Japan. Menjawab hal ini, menurutnya Subaru Indonesia tengah fokus untuk menyebarluaskan kembali merek mereka di Tanah Air.

"Sebetulnya kan fokus kita adalah mengembalikan dulu, menyebarkan kembali, dan menyebarluaskan nama Subaru di Indonesia. Jadi artinya kami memperkenalkan mobil-mobil ini (Forester, XV, BRZ) supaya masyarakat Indonesia bisa melihat kembali nilai dari Subaru dan melihat kalau Subaru sudah comeback," ujar Koizumi kepada detikOto.

Kendati demikian, Subaru Motor Corporation tahu betul soal kebutuhan masyarakat Indonesia. Mereka tengah melakukan studi dan membuat rencana, serta melihat terlebih dahulu tren penjualan dua SUV mereka yang baru diluncurkan.

"Nanti kalau misalnya ada model mobil lainnya mau dimasukkan atau tidak, tentunya perlu diskusi lebih lanjut dan kita harus melihat tren yang sekarang. Makanya kami baru masukkan mobil yang sekarang," papar Koizumi.

Subaru Ascent 2022Subaru Ascent 2022 Foto: dok. Subaru Amerika Serikat

Subaru sendiri sangat diminati di pasar Amerika. Terbukti, lini Subaru di sana cukup komplet dan mereka memiliki SUV yang mampu menampung 7 hingga 8 penumpang, yakni Ascent model 2022.

Subaru Ascent menantang langsung dominasi Hyundai Palisade, Honda Pilot, hingga Kia Telluride di pasar Amerika. Namun Subaru tentu memiliki nilai yang sejak lama menjadi identitasnya.

"The Ascent dibuat dengan baik di Amerika Serikat untuk kualitas yang tahan lama. Dengan 96% kendaraan Subaru yang terjual dalam 10 tahun terakhir masih dalam perjalanan hari ini, lebih dari merek Honda atau Toyota, Anda dapat mengandalkannya sebagai bagian dari keluarga Anda untuk semua petualangan di masa depan," tulis Subaru Amerika Serikat di laman resminya.

Khasnya Subaru, Ascent mengusung mesin 2.4 liter turbocharged berkonfigurasi Boxer 4-silinder. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi Symmetrical All-Wheel Drive alias 4WD. Sebagai standar pula, fitur keselamatan canggih EyeSight sudah dihadirkan ke SUV besar ini.

Subaru Ascent 8-penumpang dijual mulai dari 32.795 USD atau setara dengan Rp 486 jutaan. Sedangkan versi 7-penumpangnya dijual mulai dari 36.775 USD atau setara dengan Rp 545 jutaan.



Simak Video "Bos Subaru Indonesia Buka-bukaan Rencananya di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT