Dijual Mulai Rp 155 Juta, Seberapa Laris Suzuki S-Presso?

ADVERTISEMENT

Dijual Mulai Rp 155 Juta, Seberapa Laris Suzuki S-Presso?

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 27 Agu 2022 15:10 WIB
Jakarta -

PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS mencatat penjualan cukup tinggi di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. Selama acara berlangsung, mereka menjual 1.274 unit mobil ke konsumen di pameran.

Pencapaian itu tentu tak lepas dari dua mobil baru yang dirilis di GIIAS yakni S-Presso dan Baleno Facelift. Lantas, sejauh apa kontribusi dua mobil baru Suzuki tersebut?

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS Sukma Dewi mengatakan, selama pameran berlangsung, pihaknya menjual 189 unit Suzuki S-Presso dan 112 unit Baleno facelift. Raihan tersebut membuktikan, mobil perkotaan masih diminati konsumen di Indonesia.

"Pencapaian ini memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia masih meminati mobil hatchback dan city car yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing," ujar Sukma melalui keterangan resmi yang diterima detikOto, Sabtu 27 Agustus 2022.

Lebih jauh, menurutnya, angka tersebut sudah terbilang lumayan untuk mobil yang baru dikenalkan secara umum. Dia percaya, ke depannya, peminat S-Presso dan Baleno facelift akan terus meningkat.

Selain S-Presso dan Baleno facelift, mobil penumpang Suzuki lain juga turut memberikan kontribusi yang cukup baik terhadap total SPK Suzuki selama pameran berlangsung. XL7 sebagai satu-satunya model LSUV Suzuki tetap menjadi primadona dari awal peluncurannya di tahun 2020.

Selama pameran GIIAS 2022, SPK untuk XL7 tercatat sebanyak 270 unit. Sementara di belakangnya ada All New Ertiga yang terjual sebanyak 152 unit untuk varian standar dan hybrid.

"Kami senang sekali dan mengapresiasi pengunjung GIIAS dan masyarakat Indonesia atas antuasisme dan respons positif terhadap produk-produk Suzuki, terutama produk terbaru kami, Baleno dan S-Presso," kata Dewi.

(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT