Spesifikasi Mobil Murah Suzuki Seharga Rp 74 Jutaan

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Mobil Murah Suzuki Seharga Rp 74 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 25 Agu 2022 15:24 WIB
Suzuki Alto K10 Cuma Rp 74 Jutaan
Suzuki Alto K10. (Foto: Dok. Maruti Suzuki)
Jakarta -

Maruti Suzuki India kembali meluncurkan mobil perkotaan murah meriah. Kali ini mobil murahnya adalah All New Suzuki Alto K10. Harganya mulai dari Rp 74 jutaan! Ini spesifikasinya.

Suzuki menyebut, All New Alto K10 hadir dengan eksterior baru yang segar. Mobil ini juga diklaim memiliki kabin lapang, performa yang meningkat, serta sejumlah fitur kenyamanan, keamanan, kemudahan, dan konektivitas.

Spesifikasinya, All New Alto K10 dibekali mesin Next-Gen K-Series 1.0L Dual Jet, Dual VVT, bertenaga puncak 66.62 PS @5.500 rpm dan torsi maksimal 89 Nm @3.500rpm.

Suzuki juga mengklaim mesin tersebut sangat irit. Mesin 1.000 cc itu memiliki konsumsi bahan bakar 24,9 km/liter untuk tipe transmisi AGS dan 24,39 km/liter untuk tipe transmisi manual.

Suzuki Alto K10 Cuma Rp 74 JutaanSuzuki Alto K10 Cuma Rp 74 Jutaan Foto: Dok. Maruti Suzuki

All-New Alto K10 tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan Automatic Gear Shift (AGS). Transmisi AGS pada All-New Alto K10 menawarkan peningkatan kenyamanan dan kemudahan berkendara bagi pengendaranya.

Suzuki Alto K10 memiliki fitur-fitur kenyamanan, kemudahan dan konektivitas cerdas. Di dalamnya terdapat sistem infotainment studio SmartPlay 7 inci dilengkapi navigasi smartphone dan konektivitas smartphone dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan aplikasi SmartPlay Studio lainnya.

Suzuki Alto K10 Cuma Rp 74 JutaanSuzuki Alto K10 Cuma Rp 74 Jutaan Foto: Dok. Maruti Suzuki

Untuk mengoperasikan sistem audionya, sudah tersedia tombol-tombol pengontrol audio di setir. Mobil ini juga dibekali speaker di pintu depan dan belakang.

Kenyamanan dan kepraktisan ditingkatkan dengan tampilan speedometer digital, sakelar power window depan pada panel instrumen dan remote keyless entry.

Meski harganya murah meriah, Suzuki menyebut Alto K10 menawarkan keamanan yang baik. Mobil ini dibangun di atas platform HEARTECT khas Suzuki yang menawarkan peningkatan perlindungan benturan, kekuatan, dan membuat kabin lebih senyap.

Suzuki Alto K10 memiliki dual airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Force Distribution (EBD), sabuk pengaman depan pre-tensioner dan force limiter, sensor parkir mundur, kunci pintu otomatis sensor kecepatan dan peringatan kecepatan tinggi.

Di India, harga mobil ini terbilang sangat murah. Tipe terendahnya dibanderol 399.000 rupee atau setara Rp 74 jutaan. Sementara tipe paling tingginya 583.500 rupee atau setara Rp 108 jutaan.



Simak Video "Deretan Mobil Murah di GIIAS 2022, Harganya Menggiurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT