Lihat Dulu, Daftar Mobil Bukan LCGC tapi Harga di Bawah Rp 170 Juta

ADVERTISEMENT

Lihat Dulu, Daftar Mobil Bukan LCGC tapi Harga di Bawah Rp 170 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 24 Agu 2022 19:08 WIB
Wuling Formo S 8 Penumpang
Wuling Formo S bisa digunakan jadi mobil penumpang dan barang. (Foto: doc. Wuling Motors)
Jakarta -

Mobil-mobil pada segmen LCGC memiliki harga paling rendah. Tapi ada juga pilihan mobil non-LCGC yang harganya masih di bawah Rp 200 juta. Apa saja?

Pilihan mobil yang ditawarkan di Indonesia cukup beragam. Pun demikian dengan banderol harganya. Ada yang harganya terjangkau, tidak sedikit pula dijual dengan angka fantastis.

Untuk itu, buat kamu yang baru mau mencari mobil tapi budgetnya terbatas di kisaran Rp 150 jutaan tidak perlu khawatir. Apalagi kalau yang ogah meminang mobil di kelas Low Cost Green Car (LCGC)

Berikut ini, pilihan mobil di kisaran harga Rp 150 jutaan tapi bukan berasal dari segmen LCGC.

1. Wuling Formo S

Wuling Formo S 8 PenumpangWuling Formo S 8 Penumpang. Foto: doc. Wuling Motors

Wuling Formo S merupakan mobil penumpang yang bisa menampung hingga 8 orang di dalamnya. Formo S pertama kali dikenalkan pada Oktober 2021. Wuling menyebut, Formo S merupakan kendaraan yang tepat untuk masyarakat Indonesia karena keluasan kabinnya. Mobil bisa digunakan untuk berpergian sekaligus usaha. Ada dua pilihan Wuling Formo S yang ditawarkan yakni versi 5-seater dan 8-seater.

Pilihan konfigurasi tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Bila menginginkan kabin yang lebih lapang, maka pilihannya adalah versi 5-seater. Sedangkan bila ingin mengangkut lebih banyak penumpang, tentu pilihannya versi 8-seater.

Untuk menunjang pengendara, Wuling Formo S dilengkapi dengan electricpower steering, Multi Information Display (MID), Electric Power Window, hingga Head Unit dengan radio dan konektivitas USB, sabuk pengaman hingga baris ketiga, serta child-lock safety door. Wuling Formo S turut mendapatkan dukungan performa yangdapat diandalkan dengan mesin bensin berkapasitas 1.200cc dengan kekuatan 77,5 HP dan torsi 110 Nm serta tenaganya didistribusikan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan. Soal harga, Wuling Formo S dijual mulai Rp 147,8 juta dan Rp 152,6 juta.

2. Suzuki S-Presso

Suzuki S-PressoSuzuki S-Presso. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Pendatang baru di segmen citycar ini juga bisa menjadi pilihan kamu yang budgetnya di kisaran Rp 150 jutaan. Suzuki S-Presso ditawarkan dengan harga Rp 155 juta (manual) dan Rp 164 juta (otomatis). S-Presso bukanlah penghuni segmen LCGC. Mobil ini didatangkan secara utuh dari Negeri Bollywood, India.

S-Presso menggendong mesin K-Series K10B DOHC 1 liter tiga silinder. S-Presso terbaru bisa menghasilkan tenaga puncak 50 kW pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis AGS dan manual 5-percepatan.

S-Presso juga memiliki layar fitur hiburan 6,8 inch. Mobil ini juga memiliki area kantong penyimpanan di depan, belakang, pintu, glove box dan cup holder.

Dari sisi fitur, S-Presso dibekali SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, ABS (Anti-lock Braking System), Seatbelts, Childproof Rear Door Locks, 3 Point Assist Grip, dan Alat Pemadam Api Ringan.

3. Renault Kwid Climber

Nah kalau mau yang sedikit berbeda, kamu bisa memilih mobil Eropa satu ini. Adalah Renault Kwid Climber, mobil mungil berkapasitas lima penumpang. Mobil ini punya harga Rp 152 juta.

Renault Kwid ClimberRenault Kwid Climber. Foto: Renault

Dengan harga segitu, Renault Climber hadir dengan standar fitur keamanan seperti Driver Side Airbag, ABS dan EBD, Seat Belt Reminder, dan Reverse Parking Empat Sensor. Kalau melihat penempatan harga, Renault Kwid Climber sendiri sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi penantang mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Renault Kwid Climber juga hadir dalam pilihan transmisi manual dan semi otomatis. Di atas kertas, mesin berkapasitas 1000 cc ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 68 PS di 5500 rpm dan torsi maksimal 91 Nm di 4250 rpm.



Simak Video "Irit Banget! Segini Konsumsi Bensin Suzuki S-Presso"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT