ADVERTISEMENT

Spesifikasi Mobil Alphard yang Baru Dibeli Anak Sule di Umur 15 Tahun

Tim - detikOto
Rabu, 24 Agu 2022 13:26 WIB
Mobil baru Rizwan anak Sule.
Mobil baru milik anak Sule (Foto: YouTube)
Jakarta -

Anak komedian Sule, Rizwan Fadillah membeli mobil MPV dengan honornya sendiri. Cowok yang disapa Enjan itu diketahui membeli Toyota Alphard.

Sule mengatakan Enjan membeli mobil Toyota Alphard dari hasil YouTube Ini Bukan Talkshow.

"Jadi ini mobilnya Rizwan ya, hebat banget ini dia sudah bisa beli mobil sendiri. Ini duit kamu, biar kamu nyaman kalau berangkat ke tempat syuting," ungkap Sule.

"Ini mobil aku?" tanya Rizwan.

"Iya ini hasil honor kamu dari Ini Bukan TalkShow, hebat banget ya? Biar kamu bisa gantungin tuh baju-baju kamu di sini," jelas Sule.

Diketahui satu unit Alphard paling murah dijual Rp 1.173.300.000 untuk tipe 2.5 X, sedangkan tipe termahal Alphard 3.5 Q A/T dibanderol Rp 1.605.600.000.

Dari tayangan video yang dibagikan oleh channel YouTube Sule Family, mobil yang dibeli Enjan disinyalir modelnya ialah Alphard 2.5 G A/T dengan harga Rp 1.328.900.000. Hal ini terlihat dari door trim, jenis jok, serta interior yang tersemat pada Alphard tersebut.

"Aku nambahin dikitlah. Jadi, Enjan sudah bisa beli mobil dari Ini Bukan Talkshow," kata Sule.

Sekilas tentang Alphard yang dibeli Enjan. Mobil ini biasa jadi langganan artis hingga pejabat.

Pada baris kedua, mobil menggunakan jok model captain seat.Lalu, terdapat Sunshade pada tipe 2.5 G dan 3.5 Q yang disematkan pada kaca mobil di baris kedua dan ketiga untuk melindungi penumpang dari sinar matahari langsung.

Pada varian Alphard tipe G terdapat cahaya iluminasi dengan pilihan 16 warna di atas langit mobil. Penumpang bisa memilih sendiri jenis pencahayaannya. Fitur ini juga ada pada Vellfire dan Alphard 3.5 Q.

Varian Alphard yang dibeli Enjan terliha memiliki fitur sunroof. Opsi kenyamanan ini tersedia pada Alphard G dan Q.

Letak perbedaan lainnya dari penggunaan jok, di mana Alphard tipe X belum menggunakan jenis kulit melainkan beludru. Sedangkan Tipe G sudah menggunakan jok berlapis kulit, pun kursi baris keduanya menggunajan jenis captain seat.

Mobil ini juga mendapat fitur keselamatan canggih, yakni Toyota Safety Sense (TSS) sejak tahun 2020 lalu. TSS terdiri dari fitur keamanan seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Adaptive Cruise Control (ACC). Selain itu, ada pula Automatic High Beam (AHB), Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Kode mesin 2AR-FE terpasang pada tipe Alphard G dan X. Mesin DOHC 4 silinder in-line berkapasitas 2.494 cc, 16 valve, dan Dual VVT-i. MPV premium ini bisa menghasilkan 180 PS per 6.000 rpm dengan torsi maksimal 23.9 Kgm per 4.100 rpm untuk tipe G dan X. S



Simak Video "Sule, Mang Saswi dan Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT