ADVERTISEMENT

MPV Mewah Seperti di Garasi Rumah Ferdy Sambo Favorit Konglomerat

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 13 Agu 2022 18:10 WIB
Mobil di rumah garasi Ferdy Sambo
Lexus LM 350 terparkir di luar. Foto: Screenshot 20detik
Jakarta -

Keberadaan mobil mewah yang terparkir di garasi rumah Ferdy Sambo cukup mencuri perhatian. Pasalnya, mobil-mobil itu punya banderol harga yang cukup fantastis. Salah satunya adalah MPV mewah dari Lexus. Terlihat dalam rekaman CCTV yang beredar belakangan, MPV itu adalah Lexus LM 350.

Tidak diketahui siapa pemilik dari mobil-mobil tersebut. Mobil yang diduga kuat berpelat B 1 MAH tersebut sebelumnya sempat tertangkap kamera di Magelang sebelum akhirnya parkir di garasi rumah Ferdy Sambo, Jl. Saguling III.

Di luar permasalahan Ferdy Sambo, Lexus LM 350 sendiri bukan mobil sembarangan. MPV ini cukup digemari oleh kalangan berduit. Lexus LM 350 sudah dipasarkan di Tanah Air sejak tahun 2020. Varian yang dijual ialah tipe mesin 3.500 cc dengan opsi 4-seater dan 7-seater. Ternyata masing-masing model disenangi oleh karakter konsumen yang berbeda.

Lexus menyebut, LM 350 4-seater diminati oleh konglomerat dan pejabat kelas atas. Umumnya MPV versi 4-seater tersebut dipinang oleh mereka yang mementingkan privasi dan menggunakan mobil sebagai tempat bekerja sekaligus beristirahat sepanjang perjalanan.

Sementara Lexus LM 350 versi 7-seater, lebih disenangi oleh konsumen yang ingin menggunakannya sebagai mobil keluarga. Tak ketinggalan, kenyamanan khas MPV mewah tetap tersaji. Di Indonesia, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengklaim dirinya menjadi orang yang pertama memiliki MPV mewah itu.

Lexus LM 350 sejatinya dibangun dari platform yang sama dengan Toyota Alphard. Namun Lexus telah mengusung teknologi suspensi terbaru yakni yakni Swing Valve ShockAbsorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve merupakan yang pertama di dunia.

Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apa pun dialami di roda dan suspensi mobil.

Selain itu, penumpang di dalam juga dimanjakan dengan fitur untuk menyetel posisi kursi mengatur suhu ruangan dan audio untuk ruang pribadi belakang dengan tata suara Mark Levinson19 speaker sebagai hiburan dengan menggunakan panel layar sentuh yang terdapat diantara dua kursi belakang. Kenyamanan semakin ditunjang dengan coolerbox berkapasitas 14 liter.

Tak heran dengan ragam fitur yang dimilikinya, banderol Lexus LM 350 cukup menguras kantong. Mobil ini dibanderol mulai Rp 1,9 miliaran sampai Rp 2,4 miliar. Dalam laman informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mobil berpelat B 1 MAH yang muncul di rekaman CCTV Ferdy Sambo, merupakan Lexus LM 350 dengan taksiran harga Rp 1,611 miliar. Mobil tertulis merupakan lansiran 2020 dan merupakan kepemilikan kedua. Mobil ini memiliki pajak senilai Rp 43.851.400 dan masih aktif.



Simak Video "Mahfud Md Dorong Kejaksaan Tiru Semangat Polri di Kasus Brigadir J"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT