Pemandangan Langka, Alphard Dipakai Angkut Rumput

ADVERTISEMENT

Pemandangan Langka, Alphard Dipakai Angkut Rumput

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 23 Agu 2022 16:14 WIB
Alphard Milik Dedi Mulyadi Dipakai Angkut Karung Rumput Milik Warga
Alphard milik Kang Dedi Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Toyota Alphard tak hanya dikenal sebagai alat transportasi, tapi juga simbol kemapanan. Kalangan pejabat hingga artis banyak yang memilih Alphard sebagai salah satu isi garasinya. Tak terkecuali bagi, Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi.

Kang Dedi, begitu sapaannya, membagikan momen yang jarang dilakukan oleh pengguna mobil Alphard. Dalam akun media sosial miliknya, dia membagikan video saat berkomunikasi dengan warga bernama Yahya.

Yahya sedang memanggul satu karung besar rumput. Saat ditanya Dedi, Yahya mengatakan rumput tersebut akan diberikan untuk pakan domba. Hewan ternak itu merupakan peninggalan ayahnya yang baru meninggal dalam hitungan hari.

"Bapak kemarin meninggal ninggalin lima ekor domba. Jadi sekarang saya ngaritin untuk domba emak," tutur Yahya seperti dilihat dalam akun instagram Dedi Mulyadi, dikutip Selasa (23/8/2022).

Sejurus kemudian, Dedi ingin melihat kandang domba tersebut. Dia lalu menyuruh Yahya beserta sekarung rumputnya untuk masuk ke dalam mobil Alphard warna putih tersebut.

"Sok bapak naik duluan, nggak apa-apa, jukut (rumput) nya bawa juga. Jadi jukut naik Alphard," ujar Dedi.

Yahya kemudian memangku rumputnya di baris kedua. Sedangkan Dedi duduk di baris pertama di samping sopir.

Sedikit mengulas tentang Alphard yang ditumpanginya. Berdasarkan pelat nomor yang dicek melalui laman aplikasi Samsat Sambara. Mobil Alphard yang dibawa tergolong masih baru, yakni keluaran tahun 2022.

Modelya sendiri 2.5 G, artinya tipe ini mesin berkubikasi 2.494 cc kode 2AR-FE empat silinder segaris, 16 valve DOHC dual VVT-i. Di atas kertas, mesin itu bisa memuntahkan tenaga maksimal sebesar 180 PS @6.000 rpm di angka torsi 234 Nm @4.100 rpm.

Sepanjang perjalanan menuju kandang Domba. Yahya menceritakan bahwa ia harus menjaga domba tersebut untuk ibunya. Satu ekor domba sudah dijual untuk keperluan biaya tahlilan. Untuk menutup biaya lainnya, dia meminjam uang dari mandor tempat dia bekerja sebagai kuli bangunan.

Dedi pun kemudian memuji sikap Yahya. Meski dalam kondisi keterbatasan, dia bertanggungjawab akan amanah almarhum ayah dan menjaga ibunya.

"Hebat loh bapak ini, walau bapak hidup dalam kondisi tak mampu tapi memiliki kekuatan untuk bertanggung jawab pada bapak dan emak," kata Dedi.



Simak Video "Minat Beli Toyota Alphard Bekas? Simak Dulu Nih Pajak Tahunannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT