ADVERTISEMENT

Diskon di GIIAS 2022: Avanza Rp 20 Juta, Confero Rp 30 Juta, Stargazer Berapa?

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 19 Agu 2022 12:33 WIB
Hyundai Stargazer akhirnya meluncur di gelaran GIIAS 2022. MPV penantang Toyota Avanza hingga Mitsubishi Xpander ini resmi diperkenalkan ke publik.
Ilustrasi mobil Low MPV, Hyundai Stargazer Foto: A.Prasetia/detikcom
Jakarta -

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 jadi momen dalam memburu potongan harga atau diskon mobil. Kalau model mobil low multi purpose vehicles (MPV) seperti Toyota Avanza-Veloz, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Nissan Livina, Wuling Confero dan Suzuki Ertiga, dan Hyundai Stargazer kena berapa besar potongan harganya ya?

Dalam penelusuran detikcom, Kamis (18/8/2022) masing-masing booth Agen Pemegang Merek memberikan diskon yang berbeda-beda. Adapun tenaga penjual dealer atau showroom yang mengisi booth juga berganti dalam hitungan hari. Jadi bisa saja saat Anda berkunjung ke GIIAS 2022 diskon yang disampaikan juga tidak sama.

Masuk dari Hall 1-3A ICE BSD City, Tangerang, Banten akan tersaji dua booth luas yang saling head to head, yakni Toyota dan Hyundai.

Soal diskon harga, LMPV Toyota Avanza dan Veloz bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp 20 juta. Seorang wiraniaga Toyota mengatakan diskon itu bisa lebih besar.

Sedangkan Hyundai Stargazer sebagai penantang baru tidak mendapatkan diskon. Wiraniaga Hyundai menyebut pihaknya hanya akan memberikan promo dengan mengikuti mengikuti Lucky Dip berhadiah Samsung Galaxy Fold, Poled Car Seat, E-Money, atau Voucher Bensin Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

Di dalam hall tersebut ada beragam merek lain seperti Nissan Livina. MPV tersebut ternyata mendapatkan diskon Rp 18 juta.

Selajutnya Mitsubishi Xpander, pihak wiraniaga pada booth tersebut menjelaskan MPV ini mendapatakan potongan harga Rp 8 juta ditambah uang elektronik senilai Rp 2 juta.

Sayangnya untuk model seperti Honda Mobilio tidak mendapatkan diskon ataupun promo. Sebab wiraniaga Honda mengatakan jika ketersediaan MPV andalan Honda itu menipis.

Berpindah ke hall 5-7 terdapat tiga brand mobil yang menjual LMPV dengan diskon spesial. Dari penuturan wiraniaga masing-masing booth, paling besar potongannya ialah Wuling Confero yang mencapai Rp 30 juta.

Sedangkan merek lain seperti Daihatsu Xenia mendapat diskon Rp 18 juta. Kemudian Suzuki Ertiga yang mendapat potongan harga mencapai Rp 20 juta.

Nah itu tadi beberapa diskon mobil Low MPV di GIIAS 2022, bisa saja Anda mendapatkan potongan harga yang berbeda. Segera dicek! Sebab pameran otomotif berskala internasional ini akan berakhir pada 21 Agustus 2022.



Simak Video "Penampakan 2 Mobil Teranyar Suzuki di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT