Spesifikasi Lengkap Audi Q7, 'Mainan' Baru Sultan Indonesia Seharga Rp 2 M!

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Lengkap Audi Q7, 'Mainan' Baru Sultan Indonesia Seharga Rp 2 M!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 11:47 WIB
Audi Q7 Quattro
Audi Q7 (Foto: Dina Rayanti/detikOto)
Jakarta -

PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi meluncurkan New Audi Q7 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Kendaraan berjenis SUV tersebut ditujukan untuk konsumen menengah ke atas. Apa saja keunggulannya?

New Audi Q7 dibanderol Rp 2,19 miliar dengan status off the road. Melihat harganya yang selangit, agaknya pantas kita bertanya-tanya: apa saja keunggulan yang ditawarkan?

detikOto berkesempatan hadir di workshop bedah fitur dan teknologi New Audi Q7 di area ICE BSD, Tangerang Selatan. Berikut kami rangkum spesifikasi, teknologi dan tampilan luar-dalam mobil dengan teknologi mild hybrid (MHEV) tersebut.

Eksterior

New Audi Q7 menggabungkan dua elemen penting mobil SUV, yakni sporty dan tangguh menjadi satu bahasa desain yang memikat mata. Grilnya segi delapan singleframe dengan enam garis vertikal yang membuat strukturnya terlihat kokoh.

Sementara di bagian belakang, garis krom horizontal-nya seakan menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang yang menunjukkan desain teknikal yang unik.

Audi Q7 QuattroAudi Q7 Quattro Foto: (Dina Rayanti/detikOto)

Interior

PT GMM mengklaim, New Audi Q7 lebih panjang 11 mm dibandingkan versi sebelumnya. Sehingga, ruang kabinnya menjadi sedikit melar dan memberikan kenyamanan ekstra.

Menariknya, desain kabin New Q7 hampir menyerupai Q8 dengan sentuhan arsitektur kokpit yang dipadukan dengan pengoperasian digital MMI dan dua layar sentuh berukuran besar.

Tak hanya itu, untuk memberikan kenyamanan lebih, kendaraan Eropa tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian seperti AC dengan empat zona, sistem audio 3D Bang & Olufsen, navigasi MMI Plus, Audi Virtual Cockpit dengan headup display, dan masih banyak lagi.

New Audi Q7 muncul di GIIAS 2022New Audi Q7 muncul di GIIAS 2022 Foto: Audi

Mesin

New Audi Q7 menggunakan mesin V6 berkapasitas 3,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 340 dk dan torsi puncak 500 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi tiptronic delapan-percepatan.

New Audi Q7 bisa berakselerasi dari nol ke 100 kpj hanya dengan 5,6 detik, sementara kecepatan maksimumnya mencapai 250 kilometer per jam dengan konsumsi BBM 11,3 liter per 100 Km di setting-an urban.

Salah satu keunggulan mobil tersebut adalah penggunaan teknologi MHEV yang memembuat konsumsi BBM-nya hemat 0,7 liter per 100 Km perjalanan.

Warna dan Harga

New Audi Q7 muncul di GIIAS 2022New Audi Q7 muncul di GIIAS 2022 Foto: Audi

Seperti yang telah disebutkan di awal, New Audi Q7 dibanderol Rp 2,19 miliar dengan status off the road. Kendaraan baru tersebut ditawarkan melalui enam pilihan warna, yakni merah metalik, biru metalik, putih metalik, hitam metalik, silver metalik, dan juga abu-abu.



Simak Video "Teknologi Sederhana Ini Bikin Mobil Listrik Audi Bisa 'Sedot' Polusi Sekitar"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT