ADVERTISEMENT

Harga New Xpander Cross Naik, Sepadan dengan Fitur dan Teknologi Barunya?

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 17 Agu 2022 16:40 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan.
Mitsubishi New Xpander Cross (Foto: A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Mitsubishi sudah memperkenalkan generasi terbaru dari New Xpander Cross. Dibanding versi sebelumnya, New Xpander Cross mengalami kenaikan harga. Sepadankah dengan peningkatan fitur dan teknologi barunya?

New Xpander Cross, yang masuk dalam kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Low SUV meluncur di hari pembukaan GIIAS 2022. Low MPV laris ini ditawarkan dalam 2 varian, New Xpander Cross dalam 2 varian yakni MT seharga Rp 309,9 juta dan Premium Package CVT Rp 335,7 juta (on the road Jakarta). Kemahalan gak sih?

"Mengenai harga yang naik, sebenarnya saya tidak bisa bagi detail datanya, tapi ini perubahan yang besar buat Xpander Cross," ucap Director of Product Strategy Division, Hikaru Mii di GIIAS 2022.

Perubahan yang dilakukan Mitsubihi pada New Xpander Cross bukan tanpa alasan.

"Investasinya adalah memberikan top grade feeling buat Low MPV Indonesia. Kami ingin menjadi perusahaan yang memberikan kenyamanan terbaik buat konsumen. Jadi banyak fitur yang ditambahkan, jadi cukup signifikan harga naiknya," Mii menambahkan.

Lalu apa yang menjadi alasan Mitsubishi tidak memperkenalkan LSUV, akan tetapi alih-alih lebih memilih memberi pembaruan melalui New Xpander Cross.

Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan.Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan. Foto: A.Prasetia/detikcom

"Sebenarnya Mitsubishi global memang sangat kental dengan memproduksi kendaraan SUV di seluruh dunia, di Indonesia tantangannya adalah keluarga," tutur Hiraku Mii.

"Di Indonesia butuh mobil keluarga yang besar. Pada saat Xpander diperkenalkan kami mencoba menjawab tantangan itu dengan memberikan nuansa SUV yang bisa angkut seluruh keluarga. Xpander dan Xpander Cross mencoba memenuhi tempat Low MPV dan Low SUV di masyarakat Indonesia," katanya.

Ditambahkan Mii, Mitsubishi membutuhkan waktu setidaknya 3 tahun untuk mengembangkan New Xpander Cross.

"Pengembangan butuh waktu tiga tahun karena setelah diluncurkannya Xpander Cross pertama, kami sudah memikirkan pengembangan. Kami meminta pendapat dari konsumen apa yang dibutuhkan kemudian harinya. Kami mendengar input atau masukan dari mereka," tutup Hiraku Mii.



Simak Video "Gagah! Ini Ubahan Interior di Mitsubishi Xpander Cross Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT