ADVERTISEMENT

Makin Keren, Aplikasi Isuzu Bisa Baca Kebiasaan Sopir dan Cek Lokasi Kendaraan

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 16 Agu 2022 13:45 WIB
Aplikasi Isuzu ID di GIIAS 2022
Ilustrasi aplikasi Isuzu ID Foto: M Luthfi Andika/detikOto
Jakarta -

Meski bermain di segmen komersial, bukan berarti tidak boleh canggih detikers, seperti langkah yang dilakukan PT ISuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) yang memperkenalkan Isuzu Digital Experience, yakni Isuzu ID, Isuzu Link dan Isuzu Contact Center pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Dijelaskan Corporate Strategy & Digitalization Dept. Head PT IAMI, Muhammad Syarief, ketiga layanan digital tersebut memberikan kemudahan kepada konsumen dalam mencari informasi tentang Isuzu Indonesia, pelayanan servis, memantau unit kendaraan, hingga layanan contact center yang menghubungkan konsumen dengan Isuzu Indonesia, serta masih banyak lagi keunggulan lainnya.

"Isuzu ID mobile apps merupakan channel yang terintegrasi langsung dengan sistem dealer Isuzu, di mana sistem akan mengintegrasikan data konsumen, data kepemilikan unit dan data transaksi konsumen," ucap Syarief.

"Yang membedakan ialah bentuknya aplikasi, sehingga memungkinkan data konsumen dengan data di diler kita (Isuzu) kalau konsumen itu login bisa menjadi solusi untuk konsumen. Aplikasi ini dilengkapi berbagi fitur, selain itu jika konsumen butuh data untuk presentasi kita bisa siapkan, maka akan kami berikan. Kami juga bisa membandingkan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen dan ini bisa download buku manual atau buku service kalau ada kebutuhan emergency," Syarief menambahkan.

Syarief menjamin, ke depannya aplikasi Isuzu bakal lebih canggih untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

"Ke depannya akan terintegrasi di sini (Aplikasi Isuzu ID) apa pun yang dibutuhkan konsumen bisa diaplikasikan di sini. Bahkan Kupon service cukup menunjukkan dalam HP, bisa mengetahui di mana lokasi kendaraan," Syarief menjelaskan.

Aplikasi Isuzu ID di GIIAS 2022Aplikasi Isuzu ID di GIIAS 2022 Foto: M Luthfi Andika/detikOto

Dalam paparan presentasinya, Syarief menjelaskan setidaknya ada berbagai fitur terbaik yang ditawarkan Isuzu ID, seperti:

1. Profil unit, yang mengintegrasikan data kepemilikan unit Isuzu yang terdaftar di sistem dealer.
2. Perbandingan unit, untuk memudahkan konsumen dalam membandingkan spesifikasi antar unit Isuzu.
3. Permintaan quotation dan presentasi produk. Konsumen dapat melakukan permintaan penawaran dan presentasi produk kepada Dealer/outlet Isuzu Indonesia sesuai dengan preferensi konsumen.
4. Download buku manual dan buku servis. Konsumen dapat mengunduh dan menyimpan softcopy buku manual dan buku servis.
5. Serta segala informasi produk, promosi dan jaringan Isuzu Indonesia, yang memudahkan konsumen dalam mencari informasi hanya dalam satu genggaman.

Layanan selanjutnya, Isuzu Link merupakan perangkat telematics yang dapat dipasang pada unit Isuzu untuk dapat memonitor utilisasi operasional dari truk tersebut.

"Untuk memonitor operasional kendaraan, kami telah siapkan dashboard untuk konsumen yang saat ini baru kita kembangkan dalam basis web, selanjutnya nanti fitur-fitur tersebut juga akan kami kembangkan dalam Isuzu ID mobile apps. Harapannya konsumen tetap dapat memantau operasional unit mereka di mana dan kapan saja," Aftersales Strategy & CRM Dept. Head PT IAMI, Theo Martinez menambahkan.

Fitur-fitur yang dapat diakses melalui web Isuzu Link saat ini dijelaskan Theo, pengusaha bisa mengetahui Location Tracking, Driving Behavior atau kebiasaan sopir, Reminder Alert, Data Integration & Operational Report.

Aplikasi Isuzu ID di GIIAS 2022Aplikasi Isuzu ID di GIIAS 2022 Foto: M Luthfi Andika/detikOto

Selanjutnya, Theo menambahkan Isuzu juga memiliki layanan Isuzu Contact Center sebagai kanal layanan konsumen untuk kebutuhan-kebutuhan konsumen Isuzu yang meliputi informasi produk dan layanan Isuzu, permintaan penawaran unit dan parts, permintaan kebutuhan servis dan juga menerima keluhan pelanggan terkait produk dan layanan Isuzu Indonesia.

"Untuk dapat terhubung dengan Isuzu Contact Center, konsumen dapat menghubungi kami melalui call center 0807 1700 700, email contact@isuzu-astra.com atau dapat menghubungi kami melalui channel baru kami, yaitu WhatsApp Business Isuzu Indonesia, melalui nomor 0895 0170 1700," ungkapnya.



Simak Video "Pas Buat Healing! Isuzu Pamer Campervan di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT