ADVERTISEMENT

Bukan Buat Sembarang Orang, Mobil Ini Cocoknya untuk Direktur dan Pengusaha

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 11:45 WIB
Audi Q7 Quattro
Audi Q7 meluncur di GIIAS 2022. Foto: (Dina Rayanti/detikOto)
Jakarta -

Setiap mobil dihadirkan untuk mengisi segmen tertentu. Mobil premium misalnya, disajikan untuk kalangan menengah ke atas yang tentunya berkantong tebal. Contohnya adalah deretan mobil yang dihadirkan pabrikan berlogo empat cincin Audi.

Mobil-mobil Audi menyasar kalangan atas. Tak heran kalau mobil Audi dibanderol termurah Rp 1 miliaran.

"Jadi, ini rata-rata memang yang sudah mapan pasti. Dia paling tidak direktur lah, untuk yang di level-level atas ya seperti Q8, Q7 di segmen itu, pengusaha," ungkap Head of Sales PT Garuda Mataram Motor Ahmad Badawi saat ditemui di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang.

Di Indonesia, Audi menawarkan beberapa model antara lain A5, A6, A8L, Q3, Q5, Q8, Q7, Rs4 Avant, hingga Rs5 Coupe. Punya banderol mulai Rp 1 miliaran, konsumen Audi bisa melakukan personifikasi pada mobil sesuai keinginannya. Tapi konsumen harus sedikit bersabar karena waktu tunggunya tentu akan lebih lama.

"Kalau spek khusus, kita sekitar 3-4 bulan. Tapi yang seperti ini (Q7) ready stock. memang kita persiapkan untuk pameran. Kebetulan di sana juga baru launching," jelas Ahmad.

Di GIIAS, Audi baru saja meluncurkan Q7 Quattro. Audi Q7 Quattro tampil dengan bahasa desain terbaru. Grille segi delapan singleframe berukuran besar dengan enam garis vertikal seakan mengokohkan strukturnya, menunjukkan sosok SUV yang kuat.

Ventilasi udara di sisinya juga seakan menonjolkan sosok dengan ground clearance yang meyakinkan kemampuan off-roadnya. Di bagian belakang, ada garis chrome horizontal seakan menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang.

The New Audi Q7 telah bertambah panjang hingga 11 mm, membuatnya menjadi SUV dengan panjang, ruang kaki dan ruang kepala terbesar di kelasnya. Ruang-ruang penyimpanan serta kemampuannya mengusung barang memberikan nilai fungsional yang tinggi.


The New Audi Q7 hanya ditawarkan dalam satu varian yaitu The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro dengan jantung pacu berbahan bakar bensin V6 berkapasitas 3,0 liter. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 340 HP dengan torsi puncak 500 Nm.

Output daya ini disalurkan ke empat rodanya melalui transmisi tiptronic 8-speed. Salah satu keunggulan yang ditawarkan The New Audi Q7 adalah penggunaan teknologi Mild-hybrid Electric Vehicle (MHEV) yang mengungkinkan terwujudnya konsumsi bahan bakar lebih hemat, hingga 0,7 liter per 100 km.

Audi menawarkan enam pilihan warna eksterior untuk Audi Q7, yaitu Matador Red Metallic, Navara Blue Metallic, Daytona Gray Pearlescent, Glacier White Metallic, Mythos Black Metallic dan Floret Silver Metallic.The New Audi Q7 3.0 TFSI quattro dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2,45 miliar (OTR Jakarta).



Simak Video "Audi Marissa Umumkan Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT