ADVERTISEMENT

2 Mobil Baru Suzuki Siap Mengaspal di GIIAS 2022, Baleno dan S-Presso?

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 08 Agu 2022 19:04 WIB
2 mobil baru Suzuki siap meluncur di GIIAS 2022
2 mobil baru Suzuki siap meluncur di GIIAS 2022. (Foto: Instagram Suzuki Indonesia)
Jakarta -

Suzuki memastikan akan meluncurkan dua mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dalam unggahan di akun instagramnya, ada dua mobil yang disajikan dalam siluet dan dipastikan siap mengaspal pekan ini.

Gambar siluet yang diunggah sebenarnya cukup jelas. Pertama adalah Suzuki Baleno dan satu lagi diduga kuat adalah S-Presso. Untuk Baleno sendiri, Suzuki memang telah mengaku akan menghadirkan versi terbarunya tanpa menjelaskan waktu peluncuran.

Sinyal kehadiran Suzuki Baleno anyar sendiri sebenarnya sudah terasa sejak awal tahun 2022. Sejak April hingga Juni 2022, tidak Suzuki Baleno yang terdistribusi ke dealer-dealer. Nama Baleno sendiri sudah tidak lagi tercantum di laman resmi Suzuki Indonesia. Sekadar informasi, Suzuki Baleno versi facelift memang telah dirilis di India pada Februari lalu.

"Ada beberapa faktor, bulan Juni lalu kami fokus untuk All New Ertiga Hybrid dan juga akan ada rencana penyegaran untuk Baleno," kata Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/7/2022).

Sedangkan soal kehadiran S-Presso memang sudah santer diberitakan. Sebelumnya, nama S-Presso sudah muncul dalam laman Pangkalan Data Kekayaan Intelektual dan didaftarkan oleh Suzuki Motor Corporation sejak 25 Maret 2021.

Kemudian, penampakan S-Presso diangkut menggunakan truk towing belum lama ini menjadi bukti lainnya. Belum lagi tenaga penjual Suzuki sudah mulai gencar menebar brosur S-Presso beserta harga jualnya. Dalam daftar harga yang diterima detikcom dari salah satu tenaga penjual Suzuki, S-Presso dijual Rp 155 juta untuk tipe M/T, sedangkan S-Presso AGS dijual Rp 164 juta.

Jika dilihat dari harganya, Suzuki S-Presso akan meramaikan pasar mobil low cost green car (LCGC) di Indonesia. Harga mobilnya mepet-mepet dengan Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio.

Sebelum Indonesia, Suzuki S-Presso telah lebih dulu meluncur di India. Di sana, Suzuki S-Presso dibekali mesin bensin K-Series 1.000 cc bertenaga puncak 66 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm.



Simak Video "Catat! Ini Bocoran Kendaraan Baru di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT