ADVERTISEMENT

Makin Jelas Tanda-tanda Kemunculan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Senin, 08 Agu 2022 17:40 WIB
Suzuki S-Presso Special Edition
Suzuki S-Presso diyakini akan meluncur di GIIAS 2022 (Foto: Autoindustriya)
Jakarta -

Suzuki S-Presso tinggal menunggu waktu saja untuk diluncurkan di Indonesia. Melalui akun Instagram resminya, Suzuki Indonesia membocorkan lagi siluet S-Presso terbaru, yang diyakini akan launching di GIIAS 2022.

Sejak meluncur di India, Suzuki S-Presso langsung jadi sorotan. Sebabnya tak lain karena mobil perkotaan tersebut dibanderol cukup murah, harganya tak sampai Rp100 juta.

Kabar baiknya, PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS agaknya bakal menjual Suzuki S-Presso di Tanah Air dalam waktu dekat. Melalui rilis yang dikirim ke redaksi detikOto, mereka berjanji akan meluncurkan dua produk baru di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022).

Mobil tersebut diyakini adalah Suzuki Baleno Hatchback facelift dan Suzuki S-Presso. Keduanya sengaja dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen muda di wilayah perkotaan.

Suzuki S-Presso.Suzuki S-Presso. Foto: Maruti Suzuki

"Sebagai upaya menstimulus pasar otomotif dan apresiasi kepada pencinta otomotif Tanah Air, PT SIS akan meluncurkan dua produk baru sekaligus dalam pameran GIIAS 2022," demikian bunyi keterangan resmi PT SIS, dikutip Senin 8 Agustus 2022.

Tak hanya itu, mereka juga menghadirkan teaser final untuk kedua produk baru tersebut. Meski dibuat agak samar, bocoran gambarnya terlihat menyerupai desain Baleno Hatchback dan S-Presso.

"Melalui teaser ini, Suzuki ingin memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan resmi pada 11 Agustus 2022. Dengan begitu, diharapkan masyarakat makin antusias menyambut kemunculannya," lanjut mereka.

Diketahui, kabar kemunculan Suzuki S-Presso di pasar Indonesia sudah beberapa waktu ini tersiar. Suzuki berulang kali menyiratkan keterarikannya membawa kendaraan murah tersebut ke Tanah Air.

Bukan hanya itu, unitnya juga pernah terlihat wara-wiri di jalanan Jakarta.

Bocoran Spesifikasi dan Fitur Suzuki S-Presso

Jika mengacu pada spesifikasi produk di Indonesia, maka Suzuki S-Presso akan hadir dengan dimensi panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, dan tinggi 1.565 mm.

Kendaraan perkotaan tersebut dibekali mesin 998cc tiga silinder dengan kode K-10B. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi puncak 90 Nm.

Di India, Suzuki S-Presso sudah ditanamkan sejumlah fitur standar, seperti dual airbag, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), sensor parkir belakang, serta peringatan khusus saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui, berapa harga yang kemungkinan dipatok Suzuki Indonesia untuk produk barunya tersebut.



Simak Video "Fitur Ala Mobil Eropa, Hadir di Suzuki S-Presso"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT