Bocor! Suzuki S-Presso Dijual Rp 155 Juta, Segini Beda Harganya dari Ayla Cs

ADVERTISEMENT

Bocor! Suzuki S-Presso Dijual Rp 155 Juta, Segini Beda Harganya dari Ayla Cs

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 24 Jul 2022 13:40 WIB
Suzuki S-Presso Special Edition
Suzuki S-Presso Foto: Autoindustriya
Jakarta -

Harga Suzuki S-Presso belum diungkap secara resmi oleh pihak pabrikan. Tapi tenaga pemasaran Suzuki sudah gencar memasarkan mobil berkapasitas 5-penumpang tersebut.

Dalam daftar harga yang diterima detikoto dari salah satu tenaga penjual Suzuki, S-Presso dijual Rp 155 juta untuk tipe M/T, sedangkan S-Presso AGS dijual Rp 164 juta.

Jika dilihat dari harganya, Suzuki S-Presso akan meramaikan pasar mobil low cost green car (LCGC) di Indonesia. Harga mobilnya mepet-mepet dengan Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dan Honda Brio.

Dibandingkan dengan Toyota Agya, harganya lebih murah S-Presso. Sebab Toyota Agya saat ini dijual mulai dari Rp 158,5 juta - Rp 179,7 juta. Pun demikian dengan Honda Brio, mobil yang jadi tulang punggung penjualan Honda itu dijual Rp 156,9 juta - Rp 186,4 juta.

Tapi harga bocoran S-Presso itu tidak membuatnya jadi mobil paling murah di Indonesia. Sebab Daihatsu menawarkan Ayla mulai dari Rp 110 juta - Rp 169,2 juta.

Suzuki S-Presso kemungkinan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bulan depan. Head of Public Relations & Digital Suzuki, Rudiansyah, mengatakan, pihaknya akan meluncurkan dua produk baru. Salah satunya kemungkinan besar adalah S-Presso.

Mobil ini meluncur lebih dulu di India. Maruti Suzuki India merilis S-Presso model 2022 dengan mesin anyar dan penambahan sejumlah fitur penting. Mobil mungil berkapasitas 5-seater tersebut dijual mulai Rp 79,5 juta hingga Rp 112,1 juta di India.

Di negeri Bollywood itu, Suzuki S-Presso dibekali mesin bensin K-Series 1.000 cc bertenaga puncak 66 dk pada 5.500 rpm dan torsi 89 Nm pada 3.500 rpm. Performa mesin tersebut sedikit lebih rendah dibanding S-Presso generasi pertama yang memiliki tenaga 67 dk dan torsi 90 Nm.



Simak Video "Impresi Pertama Suzuki S-Presso dan Baleno: City Car Ngetop dari Bollywood!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT