ADVERTISEMENT

Mitsubishi Pajero Sport Kalahkan Toyota Fortuner, Ini Modalnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 27 Jul 2022 20:10 WIB
Gaspol Mudik Jakarta-Semarang Naik Pajero Sport Dakar
Mitsubishi Pajero Sport (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Mitsubishi Pajero Sport menjadi pemimpin di kelas SUV ladder frame. Selama periode Januari-Juni 2022, Pajero Sport mengalahkan kompetitor terdekatnya, Toyota Fortuner.

Dalam data wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mitsubishi Pajero Sport tercatat sebanyak 12.601 unit. SUV itu mengalahkan Fortuner yang mencatatkan wholesales sebanyak 10.360 unit.

Untuk mengalahkan kompetitornya, salah satu modal Mitsubishi Pajero Sport adalah pada fitur-fiturnya. Apa saja modal Mitsubishi Pajero Sport untuk mengalahkan kompetitornya?

Salah satunya pada fitur safety. Mitsubishi Pajero Sport memiliki empat sensor di depan dan empat sensor di belakang yang bertugas untuk menjalankan fitur-fitur keamanan. Dengan bekal tersebut, Pajero Sport punya beberapa fitur canggih.

Pertama ada sistem Ultrasonic misacceleration Mitigation System (UMS). Sistem ini berguna jika tiba-tiba pengemudi panik hendak melakukan rem mendadak atau panic braking malah menekan pedal gas. Sistem akan menyalakan suara serta menampilkan peringatan saat sensor depan atau belakang mendeteksi objek yang menghalangi jalur saat parkir dan mengontrol tenaga mesin untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja.

Selanjutnya ada Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Fitur ini berguna ketika mobil keluar dari parkir dengan cara mundur. Indikator akan menyala di MID saat RCTA aktif. Sensor radar di bumper belakang akan menampilkan peringatan di MID disertai dengan indikator berkedip di kedua spion dan bunyi buzzer jika mendeteksi adanya kendaraan lain saat gigi mundur aktif.

Ada juga Forward Collision Mitigation System (FCM). Fitur ini mencegah terjadinya tabrakan depan dan meminimalisir dampaknya jika benturan tak dapat dihindari. Fitur ini mendeteksi kendaraan lain melalui radar.

Kemudian Blind Spot Warning (BSW) with Lane Change Assist (LCA). Radar sensor pada bumper belakang mampu mendeteksi keberadaan kendaraan lain di blind spot belakang, kanan, dan kiri mobil. Saat kendaraan lain terdeteksi, indikator peringatan disertai dengan buzzer akan muncul di kaca spion.

Mitsubishi Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Active Stability and Traction Control (ASTC). Fitur ini membuat pengendalian mobil jadi lebih baik dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca. Untuk melalui berbagai kondisi jalan, Pajero Sport punya ground clearance 218 milimeter. Mobil Ini juga dilengkapi Electronic Brake Distribution sehingga distribusi pengereman diatur secara elektronik.

Mitsubishi Pajero Sport dibekali mesin diesel 4N15 2.400 cc MIVEC dengan turbocharched intercooled. Tenaganya mencapai 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm.

Kini, Mitsubishi Pajero Sport dijual mulai dari Rp 554,9 juta sampai dengan Rp 712,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jabodetabek.



Simak Video "Mulai Rp 10 Jutaan! Ini Skema Kredit Mitsubishi Pajero Sport"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT