ADVERTISEMENT

Suzuki Grand Vitara Laris Manis di India, Seminggu Dipesan 13 Ribu Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 27 Jul 2022 15:13 WIB
Suzuki Grand Vitara
Suzuki Grand Vitara. (Foto: Maruti Suzuki/detikcom)
Jakarta -

Generasi terbaru Suzuki Grand Vitara laris manis di India. Mobil SUV ini diklaim telah dipesan hingga lebih dari 13 ribu pemesanan hanya dalam waktu 6 hari sejak penjualan mobil ini dimulai.

Dikutip dari laman Motoroids, 50% dari total SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) tersebut didominasi oleh varian Hybrid Zeta dan Alpha CVT. Pemesanan mobil ini telah dimulai sejak 16 Juli 2022.

Suzuki Grand Vitara merupakan mid-size yang berbagi platform dengan Toyota Hyryder. Grand Vitara menawarkan pilihan mesin bensin hybrid ringan 1.5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 101 dk dan torsi 137 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan dengan paddle shifter. Soal konsumsi bahan bakar, diklaim mencatat 21,11 km/liter (versi manual) dan varian 20,58 km/liter (versi otomatis).

Sementara untuk varian mesin besin hybrid yang lebih kuat, menawarkan mesin 1.5 liter, yang bisa menghasilkan tenaga 92 dk dan torsi 122 Nm. Mesin tersebut disandingkan motor listrik yang menghasilkan tenaga 79 dk dan torsi 141 Nm.

Secara dimensi, Grand Vitara memiliki panjang 4.345 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.795 mm. Jarak sumbu rodanya 2.600 mm. Varian hybrid dibekali kisi-kisi berlapis dark chrome, sedangkan versi mild hybrid mendapat lapisan chrome standar untuk kisi-kisi depan. Mobil ini dilengkapi lampu DRL LED 3-elemen dengan lampu sein terintegrasi dan DRL menyatu menjadi strip krom. Lampu depan LED ditempatkan lebih rendah di bawah DRL.

Suzuki juga menyematkan ragam fitur di dalam Grand Vitara ini. Pertama adalah Colored Head Up Display yang memberikan informasi dengan tampilan lebih baik. Kemudian ada juga kamera 360 yang bisa mendeteksi segala objek di sekeliling mobil.

Dari sistem hiburan, terdapat layar Smart Play Pro+ berukuran 9 inchi dan sudah terhubung dengan perintah suara 'Hi Suzuki'. Grand Vitara juga sudah dibekali Panoramic Sunroof yang memberikan kesan mewah pada SUV menengah itu.

Tidak lupa, sisi keamanan dan keselamatan juga menjadi yang utama. Adapun fitur keamanan dan keselamatan yang terdapat pada Suzuki Grand Vitara antara lain 6 airbag, Electronic Stability Program with Hill Hold Assist, 3-Point ELR seat Belt, Rear Disc Brake, Hill Descent Control, hingga Tyre Pressure Monitoring System.



Simak Video "Ternyata Segini Harga dan Usia Baterai di Mobil Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT