ADVERTISEMENT

Bocoran Tampang Toyota Vios Terbaru, Siap Meluncur 9 Agustus

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 27 Jul 2022 08:06 WIB
Toyota Vios terbaru
Cuplikan video mobil baru yang diduga Toyota Vios. (Foto: Youtube Toyota Motor Thailand)
Jakarta -

Toyota dikabarkan tengah menyiapkan versi terbaru dari sedan Vios di Thailand. Sinyal itu makin kuat setelah Toyota Motor Thailand merilis sebuah video beberapa potongan bodi dari mobil yang diduga Vios terbaru.

Video itu menunjukkan bagian lampu depan LED dari Vios, serta lampu belakang LED DRL menyerupai huruf L. Terlihat juga tampilan grille depannya. Di bagian belakang, lampunya sudah sen mengusung sistem sequential. Dalam video itu juga terungkap bahwa sedan yang diduga Vios itu bakal dirilis pada 9 Agustus 2022.

Toyota Vios terbaruBocoran interior Toyota Vios terbaru. Foto: Youtube Toyota Motor Thailand

"Sudah siap untuk mencari jawaban yang kamu cari? Bersiaplah untuk bertemu dengan mobil kami pada 9 Agustus," begitu tulis akun Youtube Toyota Motor Thailand dilihat detikcom, Selasa (26/7/2022).

Sebelumnya Autolifethailand, sempat memberitakan perihal Vios terbaru ini. Dalam balutan kamuflase, sebuah sedan yang wara-wiri diuji di jalanan Thailand disebut sebagai Toyota Vios terbaru.

Santer disebut, Vios anyar akan dibekali dua pilihan mesin yakni mesin konvensional empat silinder berkapasitas 1.2L dan 1.5L hybrid. Mengapa hybrid? Karena pemerintah Thailand diketahui memberikan insentif untuk kendaraan elektrifikasi termasuk jenis hybrid. Tak heran mengapa Toyota C-HR dan Honda HR-V terbaru di Thailand hanya tersedia versi hybrid.

Mesin 1.5L hybrid pada Vios terbaru akan meminjam dari Toyota Prius versi Jepang. Mesin tersebut adalah 1.5L Dynamic Force tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 91 PS dan torsi 120 Nm.

Mesin dikombinasikan dengan dua motor listrik yang mampu menyemburkan tenaga 80 PS dan torsi 141 Nm. Kombinasi mesin hybrid itu juga digunakan pada Yaris versi Eropa dan Yaris Cross. Ini baru pertama kali Vios akan dibekali teknologi hybrid.

Sementara versi mesin konvensional 1.2L disebut hanya akan tersedia untuk pasar Thailand saja. Bila melihat bentuknya dari luar, Vios terbaru ini terlihat lebih besar. Ada juga yang mengatakan Vios terbaru akan dibangun menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).



Simak Video "Ternyata SUV Mewah dari Mazda Ini Masih Bisa Tenggak Pertalite, Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT