ADVERTISEMENT

Pria Ini Tak Pede Kendarai Vios Tua, Pacarnya Lebih Kaya Naik BMW

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 14 Jun 2022 07:09 WIB
BMW Seri 3 facelift meluncur di Indonesia pada Rabu (18/8/2021), terdiri dari dua pilihan bodi sedan 330i M Sport dan estate 320i Touring M Sport.
BMW Seri 3 yang meluncur di Indonesia tahun 2021 (Foto: BMW Indonesia)
Jakarta -

Seorang pria mengaku tak pede dan merasa insecure dengan kondisinya yang cuma memiliki Toyota Vios tua, sementara pacarnya yang bergaji lebih besar mengendarai BMW Seri 3.

Kisah pria yang tak pede dengan mobil dan kondisi ekonominya tersebut terjadi di Malaysia dan sempat tersebar luas di media sosial negara tersebut, pekan lalu. Pria tersebut, secara anonim, memang membagikan kisahnya di sebuah grup Facebook.

Pria itu curhat dirinya memiliki pemasukan RM 4.500 sebulan, itu setara dengan Rp 15.000.000. Dengan gaji sebesar itu dia bisa memiliki Toyota Vios tua berumur 20 tahun, yang dijadikan kendaraan sehari-hari.

Mobil karyawan pria tersebut kalah jauh jika dibanding pacarnya. Bekerja di agen properti kenamaan, sang kekasih mendapatkan gaji lima digit (belasan sampai puluhan ribu ringgit). Tak disebut pasti berapa jumlahnya, namun dikatakan gaji sang kekasih 2-3 kali lebih besar dibanding gajinya.

Dengan pendapatan yang lebih besar, kekasihnya bisa membeli mobil yang lebih mewah. Sebuah BMW Seri 3.

Meski tidak disebut berapa harganya, Toyota Vios berusia 20 tahun memang tak bisa dibandingkan dengan BMW Seri 3 baru.

"Dia mengendarai BMW Seri 3 sementara aku masih mengendarai Vios berusia 20 tahun. Dia bisa memiliki apa yang dia inginkan, termasuk sepiring Caesar salad yang harganya RM35 (sekitar Rp 116.00)," curhat pria itu dikutip dari World of Buzz.

Bukan cuma insecure dengan perbedaan mobil, pria tersebut juga membahas soal bagaimana kekasihnya kerap membayari mereka saat kencan. Terlebih ketika makan di tempat mahal.

"Aku merasa tidak cocok dengannya. Dia tak tahu kalau aku memiliki pemikiran seperti ini. Apa yang dia lakukan dalam hidup lebih baik (dibanding aku), sementara aku masih mencoba merangkak naik dengan perlahan. Aku merasa tak berguna," lanjut pria itu.

Postingan tersebut kemudian mengundang banyak reaksi netizen. Tak sedikit yang memberikan dukungan padanya, untuk terus berupaya memperbaiki kehidupan agar bisa 'pantas' bersanding dengan kekasihnya.

"Bekerja keraslah dan tingkatkan dirimu, buat dirimu lebih pintar dan bernilai. Atau ubah kariermu dengan mencari pekerjaan yang bergaji lebih besar. Tapi disiplin pada diri sendiri adalah yang terpenting, jadi kau akan sukses di masa depan," tulis seorang netizen memberi dukungan.

Sebagai gambaran perbandingan semata, BMW Seri 3 di Indonesia dijual dengan harga mulai dari Rp 905 juta sampai Rp 1,1 miliar. Demikian dilihat dari situs resmi BMW.

Sementara Toyota Vios keluaran tahun 2003, pada beberapa situs jual beli online dibanderol dengan harga beragam, mulai dari Rp 50-an juta hingga 70-an juta, tergantung kondisi dan km penggunaan.



Simak Video "Cuitan Viral Cek Fisik Kendaraan Bayar Rp 30 ribu, Bikin Polisi Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT