ADVERTISEMENT

Toyota Hiace Charly Van Houten Ringsek Kecelakaan, Intip Fitur Keselamatannya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 11 Jul 2022 17:15 WIB
Mobil yang ditumpangi Charly Van Houten dan kru.
Foto: Istimewa/Satlantas Polres Cimahi. Mobil yang ditumpangi Charly Van Houten dan kru.
Jakarta -

Vokalis Setia Band, Charly Van Houten dan para krunya mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Tol Purbaleunyi KM. 102, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Diketahui Charly kecelakaan dalam perjalanan menggunakan mobil van, Toyota Hiace. Menyoal spesifikasi, apa saja fitur safety yang terdapat di mobil tersebut?

Mengutip situs resmi Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Hiace telah dilengkapi sejumlah fitur safety untuk mendukung keselamatan penumpang. Fitur keselamatan tersebut di antaranya adalah dual SRS airbag di kursi baris depan, kemudian ada 3 point seatbelt, dan 7 buah V-Point seatbelt dengan pretensioner dan force limiter untuk menjaga keselamatan.

Tak hanya itu, Toyota Hiace juga sudah dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan BA (Brake Assist) yang memastikan keamanan maksimum saat dilakukan pengeremen secara keras (hard).

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang menimpa Charly Van Houten terjadi pada Sabtu (9/7/2022) pukul 00.30 WIB. Mobil jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi D 7239 AS yang ditumpangi Charly dan rombongan mengalami kerusakan parah di bagian depan setelah menabrak bagian belakang truk yang identitas kendaraan dan pengemudinya belum diketahui.

Toyota HiAceToyota Hiace Foto: Toyota Astra Motor

"Untuk kondisi mobilnya mengalami kerusakan yang sangat berat," ujar Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto kepada wartawan di Mapolres Cimahi, seperti dikutip dari detikJabar, Senin (11/7/2022).

Usai kecelakaan, mobil berwarna silver itu langsung dibawa pemiliknya karena kasusnya sudah selesai secara kekeluargaan setelah mereka membuat surat pernyataan.

"Kalau mobilnya tidak kita bawa. tapi langsung dibawa pemilik. Karena memang tidak mau ditangani polisi dan sudah selesai kekeluargaan lewat surat pernyataan," ujar Sudirianto.

Di dalam kendaraan jenis Toyota Hiace dengan nomor polisi D 7239 AS itu ada enam penumpang, termasuk Charly Van Houten yang diketahui duduk di bangku bagian tengah kendaraan.



Simak Video "Charly Van Houten dan Kru Terlibat Kecelakaan, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT