ADVERTISEMENT

Hyundai Siap Kenalkan Ioniq 5 N Sedan Minggu Depan!

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 07 Jul 2022 16:46 WIB
Hyundai Ioniq 5 N
Hyundai Ioniq 5 N Foto: Dok. Hyundai/Autoblog
Jakarta -

Jika Ioniq 5 yang bakal diproduksi di Indonesia berbentuk hatchback alias tanpa buntut, berbeda dengan di luar negeri detikers. Dikatakan Hyundai siap memperkenalkan Ioniq 5 N alias Ioniq 5 versi sedan minggu depan.

Dikutip autoblog, Hyundai tengah mempersiapkan Hyundai Ioniq 5 N sedan, dan dikatakan mobil berbekal listrik ini akan diperkenalkan 14 Juli 2022 Minggu depan.

Memang Hyundai masih menutup rapat informasi akan spesifikasi yang ditawarkan Hyundai Ioniq 5 N ini hingga hari peluncurannya tiba. Namun jika dilihat dari desain yang disajikan, terlihat jelas Hyundai Ioniq 5 N ini akan memiliki desain sedan yang dilengkapi dengan spoiler.

Artinya meski berbekal listrik pecinta otomotif tidak bisa meremehkan performa yang bakal diberikan. Sehingga bisa dipastikan baik performa dan suspensi dikatakan akan memiliki perubahan drastis. Bahkan disinyalir mobil ini akan mampu menyemburkan 577 tenaga kuda dan torsi mencapai 546 lb-ft, layaknya KIA EV6 atau varian GT dari Hyundai.

Jika berkaca dengan Ioniq 5 made in Indonesia, merupakan kendaraan listrik pertama dari Hyundai yang telah menggunakan Electric - Global Modular Platform (E-GMP).

Platform E-GMP membuat peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jangkauan berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Mobil listrik Ioniq 5 berada di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau sirkuit Formula E.Mobil listrik Ioniq 5 berada di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau sirkuit Formula E. Foto: Pradita Utama

Menariknya, Ioniq 5 sudah dibekali fitur Vehicle to Load (V2L) untuk varian tertinggi Signature. Ini memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik mobil sebesar 3,6 kW yang dapat digunakan secara bebas untuk mengisi daya perangkat listrik apapun, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

IONIQ 5 pun diklaim memiliki jarak tempuh hingga 481 KM dengan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dapat diraih hanya dalam 7,4 detik.

Saat ini Ioniq 5 tersedia dalam lima pilihan warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, Gravity Gold Matte.

Sebagai catatan, Harga Hyundai Ioniq 5 berada di atas harga Kona Electric dan Ioniq Electric. Mobil bergaya Crossover ini dijual mulai Rp 718 juta untuk varian bawah Prime Standar Range, sedangkan varian tertinggi Signature Longe Range dibanderol Rp 829 juta. Harga Ioniq 5 ini sudah On The Road Jakarta.



Simak Video "Mulai Rp 11 Jutaan Per Bulan, Ini Skema Kredit Hyundai Ioniq 5"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT