ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Pesaing Ioniq 5 Siap Meluncur, Begini Wujudnya

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 05 Jul 2022 16:53 WIB
Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5
Foto: Dok. MG. Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5.
Jakarta -

MG resmi merilis foto-foto resmi calon mobil listrik terbarunya, MG4 EV. Mobil ini kabarnya akan diluncurkan September 2022 di Inggris. Mengusung gaya crossover 5 penumpang, mobil ini bakal menjadi pesaing mobil listrik Korea, Ioniq 5.

Dikutip dari laman Carscoops, MG4 EV akan menjadi mobil MG pertama yang menggunakan arsitektur Modular Scalable Platform (MSP). Mobil ini memiliki desain modern, agresif, disertai bentuk lampu depan dan belakang yang sporty.

Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5 Foto: Dok. MG

MG4 EV mengusung sistem penggerak RWD yang akan menghadirkan pembaruan terkini dalam keselamatan, teknologi, dan efisiensi. Tinggi baterai mobil ini hanya 110 mm (4,3 inci) dengan distribusi berat 50:50, platform ini diklaim menawarkan handling yang lebih baik.

Mobil ini akan tersedia dengan dua kapasitas baterai, 51 kWh atau 64 kWh. Menawarkan jangkauan WLTP 218-281 mil (350-452 km). MG4 menggunakan motor listrik yang dipasang di belakang. Mobil ini juga siap mendukung penggerak AWD dengan potensi penambahan motor listrik kedua di depan.

Menengok ke bagian interior, terdapat dashboard full digital, panel instrumen layar sentuh, pengisi daya nirkabel, kenop pengaturan, beberapa cup holder, serta desain setir modern dengan bagian atas dan bawah yang berbentuk rata.

Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5 Foto: Dok. MG

MG akan segera mengumumkan spesifikasi lengkap MG4 EV, bersama dengan harga untuk pasar Inggris. David Allison, Kepala Produk dan Perencanaan di MG Motor UK, memberi sinyal bahwa MG4 EV akan jadi mobil listrik dengan harga yang menarik.

MG4 EV akan bersaing dengan beberapa mobil listrik, baik dari Eropa maupun Asia. Kompetitornya antara lain VW ID.3, Kia EV6, termasuk Hyundai Ioniq 5.

Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5Mobil listrik MG4 EV pesaing Ioniq 5 Foto: Dok. MG


Simak Video "Masyarakat Mulai Tertarik Kendaraan Listrik, Ini Faktor Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT