ADVERTISEMENT

Toyota Fortuner Antipeluru, Begini Spesifikasinya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 04 Jul 2022 20:25 WIB
Fortuner Antipeluru
Foto: Toyota Fortuner antipeluru. Dok. INKAS Armored
Jakarta -

Toyota Fortuner ternyata bisa disulap jadi mobil super aman antipeluru. Produsen kendaraan lapis baja yang bermarkas di Kanada, INKAS, menciptakan mobil antipeluru berbasis Toyota Fortuner.

"Toyota Fortuner Lapis Baja INKASĀ® adalah pilihan yang luar biasa untuk kendaraan lapis baja yang hemat biaya. Toyota Fortuner mengemudi dan menangani lebih baik daripada pendahulunya, memberikan solusi lapis baja yang bijaksana dan dapat diandalkan," tulisnya.

Toyota Fortuner ini dibekali material kelas wahid untuk melindungi penumpangnya dari serangan mematikan. Manufaktur Kendaraan Lapis Baja INKAS hanya menggunakan bahan berkualitas tinggi di semua produksinya. Praktik kontrol kualitas yang ketat diterapkan selama pembuatan setiap kendaraan.

"Menjadi produsen Bersertifikat ISO, semua proses dan langkah-langkah keamanan ditegakkan secara ketat untuk menjamin kualitas bangunan tertinggi serta layanan dan dukungan purna jual terdepan di industri," katanya.

Fortuner AntipeluruFortuner Antipeluru Foto: Dok. INKAS Armored

Toyota Fortuner antipeluru ini memiliki tingkat lapis baja CEN 1063 BR6. Dengan level itu, Toyota Fortuner ini mampu menahan serangan senapan serbu dengan amunisi kaliber 7,62 mm.

Nggak cuma itu, Fortuner ini juga tahan terhadap ledakan. Toyota Fortuner antipeluru ini bisa menahan dua ledakan granat tangan DM51.

Fortuner AntipeluruFortuner Antipeluru Foto: Dok. INKAS Armored

Secara spesifikasi, Toyota Fortuner antipeluru ini sangat berbeda dengan Fortuner yang dijual di Indonesia, meski tampilannya identik. Mobil ini mengusung mesin bensin V6 4.000 cc dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 235 daya kuda pada 5.200 rpm. Tenaga disalurkan ke semua roda dengan sistem all wheel drive.

INKAS tak menyebutkan harga Fortuner antipeluru ini. Namun, ketersediaan Fortuner antipeluru ini berdasarkan pemesanan.

[Gambas:Youtube]




(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT